Jika Anda membeli Terra Terra termurah, bisakah Anda mendapatkan sesuatu?

No Comments

OTOSIA.COM – SUV memang dicintai oleh konsumen kendaraan roda 4. Di segmen SUV mid-size, katakanlah ada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan sekarang Nissan Terra comer baru.

Masing-masing dari tiga memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, pendatang baru ini cukup berani untuk menantang Fortuner dan Pajero Sport yang populer.

Sebagai pendatang baru, Nissan Terra juga dibanderol dengan harga yang kompetitif dengan Fortuner atau Pajero Sport. Varian terendah Nissan Terra memiliki harga yang sama dengan varian terendah Pajero Sport. Sementara Fortuner dibanderol dengan harga sedikit di atas keduanya.

Kemudian, jika Anda membeli Terra dengan harga terendah (varian 2,5 2×2 MT) seharga Rp. 464 juta, apa yang bisa kamu dapatkan?

Nissan Terra (Nissan)

Tampilan Nissan Terra 2.5 MT cukup sederhana. Tidak ada lampu kabut dan lampu siang hari (DRL). Tetapi lampu utama LED dengan fitur on / off otomatis dan ikuti saya pulang. Begitu juga dengan lampu belakang dan lampu gunung yang tinggi.

Dengan harga hampir setengah miliar, spion samping varian ini tidak dilengkapi dengan fitur lipat listrik, sehingga harus manual. Velgnya juga berbeda, berdiameter 17 inci dibalut ban berukuran 255/65.

Masuk ke kabin, interior dibungkus kain hitam. Cukup nyaman bahkan jika Anda tidak menggunakan kulit. Akses penumpang baris ketiga difasilitasi oleh fitur kursi jatuh di baris kedua.

Fitur ini tidak perlu menarik tuas, hanya dengan menyentuh, kursi akan sepenuhnya dilipat ke depan dan memberi jalan kepada penumpang baris ketiga. Kursi lipat ini juga dapat diakses oleh pengemudi melalui tombol di panel depan.

Nissan Terra (Nissan)

Artinya, pengemudi tidak perlu turun dan melipat kursi untuk memberi jalan. Hanya saja untuk dapat mengatur bangku di varian termurah itu masih menggunakan metode manual, berbeda dengan varian BL yang menggunakan sistem listrik 8-way.

Sektor hiburan didukung oleh CD audio kepala 2DIN dengan USB dan AUX yang terhubung ke 6 pengeras suara. Kemudian layar informasi atau tampilan multi informasi (MID) dilekatkan pada panel instrumen tipe monokrom 3,5 inci. MID ini hanya menampilkan informasi umum, tidak ada Tire Pressuring Monitoring System (TPMS) yang berguna untuk mengetahui tekanan ban.

Kaca spion tengah canggih yang dilengkapi dengan kaca spion Cerdas dan cerdas di sekeliling monitor (AVM), sayangnya harus tidak ada. Meskipun ini adalah puncak dari model Terra. Untuk menghidupkan mesin, pengemudi masih menggunakan teknik konvensional, karena tidak ada fitur kunci cerdas dan tombol push start / stop.

Namun fitur keamanannya cukup memadai. Sektor pengereman telah dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Braking Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Sementara stabilitas dan kontrol berkelanjutan dari Vehicle Dynamic Control (VDC). Pengemudi juga dibantu oleh Hill Start Assist (HAS) ketika melewati tanjakan yang curam.

Tak ketinggalan, airbag yang mendukung keselamatan penumpang saat mengalami insiden. Ada enam jumlahnya, terbagi menjadi 2 di depan, 2 di samping, dan 2 di jendela kaca (tirai). Keamanan pengemudi saat memarkir mobil didukung oleh sensor belakang. Sayangnya, fitur keselamatan tingkat lanjut seperti Blind Sport Warning (BSW), Lane Departure Warning (LDW) dan Hill Descent Control (HDC) tidak diterapkan pada varian terendah.

Maka, yang tidak kalah penting adalah mesinnya. Varian termurah ini menggunakan mesin diesel berkode YD25DDTi dengan kapasitas 2.488cc. Nissan menetapkannya untuk dapat menghasilkan tenaga puncak 190 PS dan torsi 450 Nm. Kekuatan ini membuat Terra salah satu tangga tangga tangga SUV yang paling kuat.

Sumber: OTO.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl / tys)

More from our blog

See all posts
No Comments

Leave a Comment