bbswheels.co.id

OTOSIA.COM – All-New Nissan Livina akhirnya secara resmi diluncurkan hari ini, Selasa (19/2/2019). Seperti bocoran yang telah beredar, tampilan Livina baru itu ibarat kembaran Mitsubishi Xpander.

Dengan demikian, Nissan akhirnya memiliki jenis barur, MPV 7 penumpang. Tapi sepertinya lebih tinggi, sesuai dengan kondisi alam dan jalan saat ini.

Namun, daftar data yang diumumkan mengenai selera Xpander Livina tidak termasuk informasi tentang keberadaan transmisi yang ada pada generasi sebelumnya, yaitu transmisi Xtronic CVT.

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, IsaAll-New Nissan Livina pada tahun 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

o Sekiguchi menjelaskan mengapa dia tidak menambahkan opsi transmisi ke Livina generasi baru, pada peluncuran All-New Nissan Livina.

"Ini soal bagaimana kita bisa sejalan. Hal pertama yang dipikirkan di New Livina adalah jenis mobil yang diinginkan pasar. Di sinilah kita mencoba menjawab," katanya.

Dia lebih jauh menjelaskan bahwa Nissan berusaha kembali ke pertimbangan yang menekankan pasar.

"Kami mencoba untuk sejalan dengan apa yang diinginkan pasar. Memang, dulu ada Livina dengan Xtronic CVT, tetapi kami mencoba lagi untuk apa yang dibutuhkan dan diinginkan pasar. Oleh karena itu kami dapat memberikan yang terbaik, tidak hanya mobil terbaik tetapi juga yang lain, "lanjutnya.

Pada 2017, Nissan meluncurkan All-New Nissan Grand Livina dengan mesin HR15DE baru dan transmisi CVT. Ini menjadikan Livina MPV pertama dan satu-satunya di segmennya yang menggunakan teknologi tinggi dalam hal transmisi.

Jika mobil transmisi otomatis umumnya tampak boros, Xtronic Livina 13 persen lebih efisien daripada transmisi konvensional.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

Reporter: Nazarudin Ray (kpl / nzr / tys)

Leave a Reply