bbswheels.co.id

OTOSIA.COM – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan bahwa sepeda motor barunya pada 2019 akan diluncurkan pada 14 Januari 2019. Peluncuran ini merupakan terobosan awal Kawasaki pada 2019, di mana seperti biasa peluncuran model baru pada pertengahan Januari atau awal Februari setiap tahun.

Melalui surat undangan yang diterima oleh otosia.com, Rabu (1/9), model Kawasaki akan meluncur setelah makan siang, pukul 1:00 malam. di daerah Kemang, Jakarta Selatan.

Hanya saja surat undangan itu tidak diinformasikan tentang jenis sepeda motor yang akan meluncur. Namun menurut satu sumber, sepeda motor baru bukanlah genre gaya retro atau petualangan yang sekarang sedang tren, termasuk seberapa besar kapasitas mesinnya.

Jenis olah raga, kata sumber itu singkat.

Dengan surat undangan, dapat dipastikan bahwa salah satu model olahraga Kawasaki pertama pada 2019 akan diluncurkan secara resmi di Indonesia minggu depan.

Kepastian ini adalah jawaban Kawasaki sambil meluruskan rumor yang beredar di kalangan pecinta Kawasaki bahwa sepeda motor pertama yang diluncurkan oleh Kawasaki Indonesia tahun ini adalah olahraga telanjang. Namun, hal yang menarik untuk diketahui adalah jumlah kapasitas mesin dan silinder, termasuk harganya.

Sebelumnya dilaporkan di situs ini, Kawasaki dikabarkan akan merilis Z250 baru pada akhir Januari 2019. Rumor telah banyak dibahas oleh komunitas Ninja di negara itu sejak tahun lalu.

Beberapa pecinta Z250 juga berharap bahwa Kawasaki akan segera melakukan pembaruan, mengingat secara praktis sejak pertama kali diperkenalkan pada Februari 2013, hampir tidak ada perubahan selain warna grafis.

Berbeda dengan Ninja 250 yang telah mengalami perubahan dalam bentuk fitur tombol pintar yang dilengkapi dengan Kawasaki / s Intelligent Proximity Activation Start System (KIPASS) yang sebelumnya diadopsi oleh Kawasaki 1400GTR / Concours 14.

Jika benar bahwa Z250 akan dibuka minggu depan, Indonesia adalah negara kedua setelah Thailand yang meluncurkan Z250 baru di ASEAN. Di Negeri Gajah Putih, versi Z250 2019 diluncurkan pada Desember tahun lalu di Thai Motor Expo 2018.

Seperti diketahui, Kawasaki Z250 mengadopsi mesin yang sama dengan Ninja 250. Z50 baru yang beredar di Thailand sudah mengusung filosofi Sugomi, seperti pada moge mereka, Ninja H2 dan Versys 1000.

Motor sport telanjang ini hanya memiliki kain kafan, sedangkan generasi sebelumnya menggunakan setengah fairing.

Di Thailand New Kawasaki Z250 dibanderol dengan harga sekitar Rp. 71 juta, dan menawarkan pilihan Pearl Stardust White dan Metallic Spark Black.

Perubahan Z250 terjadi di beberapa sektor, seperti tangki kekar, lampu belakang LED, bingkai seperti Z400 dan Ninja 400, panel indikator digital, dan sistem pengereman ABS dua saluran.

New Kawasaki Z250 dilengkapi dengan mesin injeksi 4 Valve dengan cubication cairan 250 cc dua silinder yang dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan. Tenaga mencapai 37,6 hp dengan torsi 23,5 Nm.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

Reporter: Nazarrudin Ray (kpl / nzr / crn)

Leave a Reply