Minyak Honda Verza 150 Terbaik dan Terbaik, MC TOP 1

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Memilih oli yang bagus untuk Honda Verza 150 harus mempertimbangkan tingkat ketebalan. Karena setiap oli memiliki tingkat viskositas yang berbeda, dan tidak semua oli cocok untuk Verza 150. Sekarang bagi mereka yang bingung menemukan oli terbaik untuk motor mesin 150cc, silakan merujuk ke informasi otomotifo.com berikut.

Verza 150 Spesifikasi Motor

Sebelum membahas lebih lanjut tentang oli Honda Verza 150 terbaik, mari kita tinjau fitur dan spesifikasi terlebih dahulu. Honda pertama kali memperkenalkan sepeda motor ini pada 2013 dengan mesin 150cc SOHC berpendingin udara.

Spesifikasi mesin berbeda dari Honda CB150R StreetFire yang dilengkapi dengan mesin DOHC 4 katup dengan kapasitas 149,16cc. Hasilnya, output daya dan torsi jauh berbeda yang secara otomatis membuat kinerja CBR150R jauh lebih kuat.

Ketika pertama kali diluncurkan pada 2013, Honda Verza 150 segera menggantikan posisi Honda MegaPro 150. Belum lama ini PT Astra Honda Motor juga meluncurkan generasi terbaru yang namanya diganti menjadi CB150 Verza.

Perbedaan yang paling mencolok antara Verza 150 dan Verza CB150 adalah desain. Sekarang tampilan sepeda motor ini jauh lebih modern dan memiliki berbagai fitur yang lebih canggih, seperti speedometer digital, dan suspensi belakang yang dapat diatur ke tingkat kekerasan.

PT Astra Honda Motor (AHM) terus memasarkan sepeda motor ini dalam dua tipe berbeda, yaitu tipe SW (Spoke Wheel) dan CW (Cast Wheel). Untuk tipe SW masih menggunakan roda jari-jari dan ban non-tubeless, sehingga harganya lebih terjangkau. Sedangkan untuk tipe CW sudah menggunakan ban tubeless dan roda balap.

Tidak ada perbedaan kinerja yang signifikan antara Verza CB150 dan Verza 150. Motor ini masih dilengkapi dengan mesin 4-tak, SOHC, One Cylinder dengan kapasitas 150cc dengan output daya maksimum 13,04 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak mencapai 12,73 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin ini cukup kuat dan responsif, karena memiliki standar emisi Euro 3. Konsumsi bahan bakar juga sangat irit dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 46,3 km / liter. Keiritan sepeda motor ini memang luar biasa, membuatnya layak disebut sebagai sepeda motor 150cc paling ekonomis di Indonesia.

Tidak hanya itu, Honda Verza 150 terbaru juga memiliki desain sporty yang terlihat lebih modern daripada Verza generasi sebelumnya. Sekarang bentuk tubuh terlihat lebih maskulin, karena memiliki desain Kain Kafan baru dan tangki bensin yang lebih dingin.

Honda masih mempertahankan karakteristik Verza 150 generasi sebelumnya, yaitu lampu depan bundar. Lampu telah dilengkapi dengan multi-reflektor sehingga mereka dapat menghasilkan pencahayaan maksimum saat digunakan saat berkendara malam hari.

Sayangnya lampu utama Ver150 CB150 masih menggunakan lampu biasa. Kalau saja mereka mengadopsi teknologi LED, itu akan sangat cerah. Kekurangan ini akan ditanggung oleh kehadiran panel meter digital penuh yang memiliki desain modern dan multifungsi.

Kemudian untuk fitur keamanannya, Honda CB150 Verza dilengkapi dengan sistem penguncian dengan penutup magnetik yang dapat mengurangi risiko pencurian. Lalu ada juga suspensi belakang ganda yang dapat mengatur tingkat kelembutan untuk membuatnya lebih nyaman dalam menyerap setiap guncangan jalan raya.

Mengingat harga Honda CB150 Verza sangat terjangkau, maka jangan heran jika sepeda motor ini masih menggunakan rem belakang drum. Namun untuk bagian depan dilengkapi dengan rem cakram hidrolik dengan piston ganda yang dapat memaksimalkan kemampuan pengereman dari CB150R Verza.

Di sektor ini, kaki-kaki juga dilengkapi dengan ban depan 80/100-R17 dan ban belakang 100/90-R17. Kemudian untuk tangki bahan bakar memiliki kapasitas 12,2 Liter dan memiliki kapasitas minyak pelumas 1,0 Liter.

Pelumas yang digunakan oleh Honda Verza 150 harus diganti secara berkala setiap 3.000 km atau 2 bulan. Kita harus memilih oli berkualitas agar kinerja mesin Honda Verza 150 tetap optimal dan mesin tetap awet untuk penggunaan jangka panjang. Sekarang pertanyaannya adalah, apakah jenis oli yang tepat untuk sepeda motor Verza 150?

Direkomendasikan Honda Verza 150 Minyak Terbaik

Ada banyak jenis minyak di pasaran. Namun, jika Anda mencari oli Honda Verza 150 terbaik, kami sarankan Anda membeli yang didasarkan pada sitentik. Karena minyak sintetis lebih tahan terhadap panas daripada minyak berbasis mineral yang harganya biasanya lebih murah.

Ada beberapa merek oli sintetis yang dapat kita pilih, dan salah satu yang terbaik adalah TOP 1. Merek dari Amerika Serikat terkenal akan kualitas produknya, sehingga sangat tepat jika kita menggunakannya sebagai oli Honda Verza 150.

Ketika memilih oli, itu juga tidak diperbolehkan, karena mereka harus melihat tingkat viskositas. Yang cocok untuk Honda Verza 150 adalah oli TOP1 yang memiliki ketebalan SAE 10W-30, yaitu TOP 1 MC Series. Oli tersebut dapat diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau dan juga cocok sebagai oli motor terbaik untuk Honda CBR150.

Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang istimewa dari Seri MC TOP 1? Sekarang untuk mencari tahu apa kelebihan minyak TOP 1, silakan merujuk ke informasi yang kami kirimkan di bawah ini.

1. JASO MA2 2016

Keuntungan pertama adalah bahwa ia telah memenuhi standar JASO MA2 2016. Berbekal standar ini, TOP 1 menjamin bahwa oli-nya mampu memperlancar perpindahan gigi Honda Verza 150 yang menggunakan sistem transmisi manual 5 kecepatan.

2. TAMBAHAN ANTI-WEAR & ANTI-KOROSI

Kemudian keuntungan kedua adalah dapat mencegah korosi pada komponen mesin karena kotoran yang melekat pada mesin dan membentuk sedimen. Keunggulan ini tidak lepas dari aditif khusus yang akan menjaga kebersihan semua komponen mesin dan membuatnya tetap bisa bekerja secara optimal.

3. PERLINDUNGAN MAKSIMUM

Dibandingkan dengan minyak di kelasnya, masa pakai minyak TOP MC Series dijamin lebih lama. Karena oli memiliki kandungan sintetis yang lebih tinggi sehingga membuat daya tahannya jauh lebih baik. Selain itu, oli ini akan memberikan perlindungan maksimal untuk setiap komponen mesin yang secara otomatis membuat komponen mesin menjadi lebih tahan lama.

Semua keuntungan di atas adalah bukti kualitas minyak MC 1 TOP. Kualitasnya unggul dan dapat diadu dengan berbagai merek pelumas terkenal lainnya di Indonesia. Selain itu, oli ini juga dapat digunakan untuk mengoptimalkan kinerja Honda, Suzuki, atau motor sport Yamaha.

Saat menggunakan oli ini untuk motor sport selain Honda, masbro harus memperhatikan tingkat ketebalannya. Karena untuk Yamaha R15, Yamaha R25, Yamaha Xabre, Yamaha Byson, Yamaha Jupiter MX-King, Suzuki GSX 150, dan Kawasaki W175 harus menggunakan TOP 1 MC Series dengan ketebalan SAE 10W-40.

Sedangkan untuk motor sport Honda seperti Honda CB150R, CBR150R, CRF 150 dan Supra GTR 150 dapat menggunakan oli yang sama seperti Honda Verza 150, TOP 1 MC SAE 10W-30. Kemudian untuk sepeda motor yang tahun produksinya lebih dari 8 tahun dapat menggunakan TOP 1 MC 20W-50.

Tidak hanya itu, TOP 1 juga menyediakan oli mesin khusus untuk motor matic, yaitu TOP 1 Action Matic. Kelebihan oli tahan panas, sehingga kinerja motor otomatis dipertahankan saat berakselerasi atau bermanuver di berbagai kondisi jalan.

Dengan pengalaman TOP 1 sebagai produsen pelumas terbaik di dunia, tentu saja semua produk yang mereka pasarkan berkualitas sangat tinggi. Terlebih lagi, TOP 1 baru-baru ini menjadi pelumas resmi dalam perjalanan Himalayan Ridge yang merupakan bukti bahwa pelumasnya dapat bertahan dalam berbagai kondisi.

Berapa harga Honda Verza 150?

Bagi yang belum punya motor ini, pasti penasaran ingin tahu berapa biayanya. Seperti yang kami katakan di atas, Verza 150 adalah motor sport Honda termurah di Indonesia, jadi jangan kaget jika harganya jauh lebih murah daripada Honda CB150R StreetFire. Sekarang untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Honda Verza 150".

More from our blog

See all posts

Leave a Comment