Minyak Mitsubishi Xpander Terbaik dan Terbaik

No Comments

Iklan

Automotiveo.com – Popularitas Mitsubishi Xpander di Indonesia membuat mobil MPV ini laris manis ke konsumen. Nah, Mitsubishi sukses besar dalam memasarkan mobil MPV. Keberhasilan ini tidak terlepas dari desain Xpander yang jauh lebih keren daripada mobil MPV di kelasnya, seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan banyak lainnya.

Orang Indonesia cenderung lebih suka mobil MPV daripada hatchback atau city car. Karena mobil MPV memiliki kabin yang lebih luas, sehingga dapat mengangkut lebih banyak penumpang. Hal yang sama juga dimiliki oleh Xpander, sehingga mobil ini cocok sebagai mobil keluarga.

Mitsubishi memasarkan mobil ini dalam beberapa tipe berbeda yang terdiri dari tipe GLX, GLS, Exceed, Sport dan Ultimate. Untuk jenis terendah dengan harga Rp. 210 Juta dan yang termahal adalah Rp. 265 Jutaan.

Harga mobil Xpander cukup kompetitif, dan untuk melihat secara rinci berapa harga masing-masing jenis, silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander". Setelah mengetahui berapa biayanya, mari kita masuk lebih dalam ke fitur apa saja dari mobil ini.

Fitur Mitsubishi Xpander.

Bicara soal fitur, Mitsubishi Xpander adalah salah satu mobil MPV dengan fitur terlengkap di kelasnya. Pasalnya, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan canggih, seperti Hill Start Assist yang berguna agar mobil tidak mundur saat berada di atas bukit.

Mitsubishi juga menyediakan fitur ASC (Active Stability Control). Fungsinya untuk mengatur kecepatan mobil saat bermanuver di jalan lingkar, agar mobil tidak mudah terpeleset. Sayangnya fitur ini hanya tersedia pada tipe Ultimate dan Sport yang juga sama-sama dilengkapi dengan fitur HSA (Hill Start Assist).

Adapun fitur standar, telah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag dan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS). Fungsi ABS itu sendiri adalah untuk mengatur kecepatan kendaraan agar terhindar dari rem yang terkunci saat melewati jalan yang licin atau saat pengereman tiba-tiba.

Fitur Mitsubishi Xpander

Tidak hanya itu, Mitsubishi Xpander juga dilengkapi Cruise Control dan kamera mundur. Sayangnya kedua fitur ini hanya tersedia dalam tipe Ultimate yang merupakan tipe tertinggi. Kemudian untuk interior memiliki unit kepala layar sentuh 7 inci yang dipasang di dashboard dengan gaya modern dan mewah.

Interior Mitsubishi Xpander pantas disebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Karena mobil ini memiliki interior mewah dan nyaman dengan dashboard elegan yang tersedia dalam Beige dan Black. Selain itu, ada juga tiga baris kursi dengan ruang kaki yang luas.

Tidak kalah menarik, Mitsubishi Xpander dilengkapi dengan layar warna MID yang memberi kesan modern dan mewah. Semua tipe juga memiliki Sistem Operasi Tanpa Kunci dan mendukung fitur Kemiringan Tilt & Teleskopik.

Di sebelah bagian luar membawa konseling Dynamic Shield dengan grille depan dalam gaya modern dan futuristik. Desain mobil ini memang sangat keren, jadi jangan heran jika banyak orang langsung jatuh cinta setelah melihatnya.

Performa Mesin

Berbagai fitur canggih yang disediakan oleh Mitsubishi menjadikan Xpander menjadi salah satu mobil terlaris di Indonesia. Mobil ini bersaing melawan Avanza sebagai rival terberatnya. Untuk mengalahkan mobil Toyota MPV, Mitsubishi melengkapi Xpander dengan kapasitas mesin 1.499cc.

Performa mesin Mitsubishi Xpander cukup mumpuni dengan mengandalkan mesin 16 Liter MIVEC DOHC 16 Valve. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 104 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 141 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga dan torsinya disalurkan melalui sistem penggerak roda depan yang masih mampu saat melewati berbagai medan jalan, baik itu menurun atau menurun. Kemudian untuk transmisi tersedia varian manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Bagaimana cara merawat mesin Xpander?

Sejauh ini, mesin Mitsubishi juga dikenal sangat tangguh, jadi tidak perlu khawatir mogok cepat. Namun agar mesin tetap awet, kita harus melakukan perawatan rutin dengan servis rutin setiap 6 bulan atau ketika sudah menempuh jarak 10.000 km.

Ada sesuatu yang harus dipertimbangkan selama layanan rutin, yang harus mengganti oli lama dengan oli baru. Masbro dapat menggunakan oli mesin yang direkomendasikan oleh pabrikan atau menggunakan oli mesin yang kualitasnya di atas oli pabrikan, yaitu TOP 1 HP Sport.

Menurut pendapat kami, TOP 1 HP Sport adalah oli Mitsubishi Xpander terbaik saat ini. Karena oli mesin Xpander terbuat dari bahan dasar sintetis yang diformulasikan dengan zat pembersih tambahan yang menjaga kebersihan mesin dan melindungi berbagai komponen mesin Mitsubishi Xpander.

TOP 1 mengklaim kualitas pelumasnya 30% lebih baik daripada oli Mitsubishi Xpander terbaik lainnya. Kualitas Minyak TOP 1 memang telah dibuktikan dengan segudang prestasi yang TOP 1 telah capai di dunia balap, seperti acara Formula Drift di Amerika Serikat dan berbagai acara balap mobil lainnya.

Merefleksikan semua prestasi yang diraih TOP 1, sangat tepat jika kita menggunakan TOP HP Sport sebagai oli mesin Mitsubishi Xpander. Namun Masbro perlu memperhatikan tingkat ketebalan saat membelinya. Pastikan oli yang dibeli memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20 yang sesuai dengan kebutuhan mesin Xpander.

Minyak TOP 1 HP Sport SAE 0W-20 juga merupakan oli terbaik untuk mobil LCGC dan berbagai jenis mobil lainnya, seperti Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018 dan Suzuki Ignis

Selain itu, TOP 1 juga menyediakan varian SAE 5W-30, SAE 10W-40 dan SAE 15W-40. Setiap tingkat viskositas TOP 1 oli disesuaikan dengan spesifikasi mesin mobil yang menggunakannya. Sekarang untuk lebih jelas mobil apa saja yang dapat menggunakan oli TOP 1 HP Sport, silakan lihat di bawah.

SAE 5W-30: Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-CrossSAE 10W-40: Toyota Avanza, Daihatsu XeniaSAE 15W-40: Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Jika Anda tertarik untuk membeli oli Mitsubishi Xpander di atas, maka Anda hanya perlu menghabiskan sekitar Rp. 75.000 hingga Rp. 90.000 per liter. Harganya memang cukup terjangkau, tetapi oli ini terbukti berkualitas tinggi dalam melindungi mesin dari kerak, timbunan, dan korosi.

Setiap komponen mesin akan bertahan lebih lama jika kita menggunakan oli Mitsubishi Xpander dari TOP 1. Tapi itu tidak cukup untuk berhenti di situ, karena kita juga perlu menyetel untuk menjaga kebersihan ruang bakar mesin dan perlu mengganti radiator dengan Pendingin Daya TOP 1.

Produk perawatan mobil dari TOP 1 memang sangat banyak. Bahkan TOP 1 memiliki produk yang disebut Evo Engine Tune Up yang diciptakan untuk memudahkan Tune Up mobil Anda sendiri, tanpa perlu keluar dari masalah. Ada banyak keuntungan yang dimiliki produk perawatan sistem pembakaran mobil, dan untuk mengetahuinya, silakan merujuk ke informasi berikut "Keuntungan dari Top 1 Evo Engine Tune Up".

Kesimpulan

Nah begitulah cara merawat mesin Mitsubishi Xpander yang baik dan benar. Cara merawatnya sangat mudah, karena kita hanya perlu menggunakan oli mesin berkualitas dan tune up secara teratur. Informasi ini di Automotiveo.com, semoga bermanfaat bagi pemilik mobil Xpander dalam merawat mobil mereka.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment