Minyak Nissan Livina 2019 yang Direkomendasikan Baik dan Kualitas Terbaik

No Comments

Iklan

Automotiveo.com – Nissan dan Mitsubishi bekerja sama untuk mengembangkan All New Livina. Mobil ini menggunakan platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander, sehingga keduanya terlihat sangat mirip. Harganya juga tidak jauh berbeda, karena mulai dari Rp. 205 Jutaan hingga Rp. 269 ​​Jutaan.

Mesin yang digunakan oleh Livina dan Xpander sama. Keduanya ditenagai oleh mesin DOHC In-Line Cylinder 4 4 katup dengan Twin VTC (Variable-Valve Timing Control) yang dapat memuntahkan tenaga 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 141 kg.m pada 4.000 rpm.

Tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh Nissan Livina akan disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 5-speed atau otomatis 4-speed. Mesin kapasitas 1.499cc memang cukup kuat, sehingga memberikan akselerasi yang cepat dan responsif.

Performa mesin Nissan Livina memang sangat responsif dan didukung oleh berbagai fitur canggih yang membuatnya sangat nyaman untuk dikendarai. Selain itu, ada juga sistem pengereman yang dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake force Distribution (EBD) untuk memastikan keamanan saat tiba-tiba mengerem di segala kondisi.

Ada banyak fitur keselamatan yang ditanamkan oleh Nissan. Namun tidak semua tipe memiliki fitur yang sama. Bagi mereka yang membeli tipe tertinggi, mereka akan mendapatkan semua fitur canggih dari Nissan Livina, seperti Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control.

Dari interiornya juga dilengkapi Head Unit 7-inci yang dapat dihubungkan ke smartphone. Interior mobil ini juga tidak jauh berbeda dengan Mitsubishi Xpander. Bahkan posisi Head Unit sama, yaitu gaya pop-up di dashboard.

Fitur penting lainnya adalah Telescopic Steering dan Tilt Steering. Kedua fitur ini membuat berkendara lebih nyaman, karena kita bisa mengatur posisi setir sesuka hati. Namun kenyamanan berkendara hanya bisa didapat saat melakukan perawatan rutin. Hal yang sama berlaku untuk Nissan Livina.

Agar mesin Nissan Livina akan tetap awet dan kinerjanya tetap terjaga, maka kita harus melakukan perawatan rutin dengan mengganti oli mesin secara rutin setiap 6 bulan atau 10.000 km sekali. Oli yang digunakan juga tidak diizinkan, karena harus sesuai dengan spesifikasi mesin Nissan Livina.

Apa oli yang baik untuk Nissan Livina?

Lebih baik memilih oli sintetis dengan tingkat viskositas 0W-20 untuk melumasi setiap komponen mesin dengan sempurna. Ada beberapa pilihan oli yang bisa dibeli, tetapi yang kami pikir adalah oli Nissan Livina terbaik adalah TOP 1 HP Sport.

Kami yakin akan bertanya, mengapa Anda harus menggunakan minyak TOP Sport HP 1? Jawabannya adalah karena oli Nissan Livina terbaik memenuhi standar ILSAC GF-5 yang membuktikan bahwa oli dapat tahan terhadap suhu tinggi dan dapat meminimalkan kerak dan pembentukan permukaan karena suhu mesin yang tinggi.

Dalam memilih oli mobil terbaik, kita harus memperhatikan bahan-bahan dasarnya. Lebih baik mencari oli sintetis 100% untuk melumasi setiap komponen secara optimal. Apalagi mesin Nissan Livina adalah mesin yang canggih, sehingga harus diimbangi dengan oli mesin yang berkualitas.

Tingkat viskositas oli TOP 1 HP Sport juga sangat pas, tidak terlalu tebal dan tidak terlalu berair. Alhasil oli mampu masuk ke celah terkecil dalam melumasi setiap komponen mesin Nissan Livina yang menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dan mengisi mesin menjadi lebih ringan.

TOP 1 sendiri mengklaim bahwa ukuran molekul TOP 1 HP Sport lebih hamogen daripada oli mobil lainnya, sehingga dapat melindungi mesin dari gesekan berlebihan yang sering membuat komponen mesin mengalami oksidasi dan korosi.

Masbro dapat menggunakan oli ini untuk berbagai jenis mobil, baik mobil LCGC dan mobil Non-LCGC. Bahkan dapat dikatakan bahwa TOP 1 HP Sport adalah oli sintetis terbaik untuk mobil LCGC. Alasannya adalah bahwa oli ini diformulasikan secara khusus untuk mengemudi dalam lalu lintas padat yang berpotensi membuat pelumas bekerja ekstra.

Pengalaman TOP 1 dalam membuat pelumas mobil kelas dunia adalah jaminan kualitas TOP 1 HP Sport. Masbro tidak perlu ragu menggunakan oli ini untuk mengoptimalkan kinerja Nissan Livina atau mobil lain yang masih keren.

Selain itu, TOP 1 telah merumuskan produknya dengan zat pembersih tambahan yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin mobil dan melindungi setiap komponen di dalamnya, 30% lebih baik daripada oli mobil di kelasnya.

Setelah menggunakan oli mesin berkualitas, langkah selanjutnya dalam merawat Nissan Livina adalah melalui Tune Up. Proses Tune Up mobil dapat dilakukan dengan mudah. Kami bahkan dapat melakukannya sendiri di rumah menggunakan produk dari TOP 1 yang disebut Evo Engine Tune Up.

TOP 1 Evo Engine Tune Up sangat cocok untuk pemilik Nissan Livina yang tidak punya waktu untuk menyetel mobil di garasi. Cara menggunakan produk ini juga sangat mudah, karena hanya perlu dituangkan ke dalam tangki bensin saat mengisi penuh bahan bakar atau sekali setiap 5.000 km.

Dengan menyetel mobil sendiri di rumah, tentu biayanya jauh lebih murah. Apalagi harga TOP 1 Evo Engine Tune Up hanya sekitar Rp. 80 ribu hingga Rp. 90 ribu saja. Sementara harga minyak TOP 1 HP Sport berkisar dari Rp. 75 ribu hingga Rp. 90 ribu per liter.

Semua pemilik Nissan Livina ingin performa mobil selalu optimal dan terawat. Karena itu, jangan ragu untuk menggunakan TOP 1 HP Sport dan TOP 1 Evo Engin Tune Up. Kedua produk memiliki kualitas yang terbukti dan dijamin untuk membuat kinerja Nissan Livina lebih optimal.

TOP 1 sendiri bukan produsen pelumas kemarin sore. Perusahaan yang berpusat di AS ini telah memproduksi pelumas berkualitas selama beberapa dekade. Produk-produknya juga telah dikenal di seluruh dunia dan menjadi salah satu pelumas yang digunakan dalam balap Formula Drift di Amerika.

Sekian informasi di Automotiveo.com kali ini, semoga rekomendasi oli Nissan Livina di atas bisa menjadi referensi bagi pemilik mobil Livina yang bingung mencari oli terbaik untuk kendaraan mereka. Jangan lupa juga merujuk ke berbagai informasi otomotif lainnya, hanya di automotiveo.com.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment