Minyak Suzuki GSX 150 Terbaik dan Terbaik, MC TOP 1

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Suzuki GSX 150 adalah salah satu motor sport 150cc tercepat saat ini. Motor membawa mesin 147,3cc dengan output daya mencapai 14,1 kW pada putaran mesin 10.500 rpm dan didukung dengan torsi puncak mencapai 14 Nm pada 9.000 rpm.

Kemampuan akselerasi Suzuki GSX 150 tidak terlepas dari konfigurasi mesin yang menggunakan katup 4-langkah DOHC 4 yang didinginkan cairan dengan rasio diameter langkah 62 x 48,8 mm. Berbekal mesin ini, kinerja Suzuki GSX 150 mampu bersaing dengan Honda CBR150R dan Yamaha R15.

Suzuki GSX 150 yang kami maksud bukanlah GSX-S150 atau GSX150 Bandit, tetapi Suzuki GSX-R150. Motor ini memiliki desain yang lebih sporty dengan balutan body full fairing yang terlihat sangat ramping. Suzuki sengaja mendesainnya seperti itu agar kemampuan akselerasi lebih optimal.

Untuk dimensinya sendiri, Suzuki GSX 150 memiliki bodi berukuran panjang 2.020 mm, lebar 700 mm, dan tinggi 1.075 mm. Sedangkan jarak sumbu roda adalah 1.300 mm dan memiliki ketinggian tempat duduk 785 mm. Dengan tubuh langsing, tentu saja bobotnya menjadi lebih ringan. Terbukti motor ini hanya memiliki bobot 131 kg.

Sayangnya Suzuki GSX R150 memiliki satu kelemahan, yang belum dilengkapi dengan Suspensi Terbalik. Kekurangan ini membuat harga GSX R150 lebih terjangkau daripada fairing motor sport di kelasnya. Sekarang untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Honda GSX R150".

Harga Suzuki GSX R150 bervariasi, tergantung pada jenis yang kami beli. Sekarang untuk tipe tertinggi adalah tipe ABS yang telah dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System. Selain itu, Suzuki juga memberinya fitur Keyless yang belum dimiliki oleh rival GSX R150.

Suzuki GSX R150 menjadi motor sport 150cc pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan sistem penguncian Keyless. Untuk mendapatkan fitur ini, kita harus membeli tipe ABS atau tipe Keyless. Selain itu, Suzuki juga menyediakan jenis Shuttered Key yang harganya lebih murah.

Hingga kini Suzuki GSX 150 tetap menjadi motor sport fairing termurah di Indonesia. Meski murah, tapi bukan berarti motor ini murah. Karena Suzuki telah melengkapinya dengan berbagai fitur canggih, seperti speedometer digital penuh, ABS, hingga sistem penguncian Keyless.

Kedua roda Suzuki GSX 150 juga menggunakan rem cakram yang dipasang pada velg 17 inci dengan profil ban berukuran 90/80-R17 di roda depan dan 130/70-R17 di roda belakang. Lalu ada suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock.

Dari segi spesifikasi dan fitur, dapat dikatakan bahwa Suzuki GSX R150 tidak kalah dengan para pesaingnya. Hanya saja sepeda motor ini belum dilengkapi dengan Upside Down yang notabene telah dilengkapi dengan Yamaha R15. Bagi mereka yang tidak keberatan, maka sepeda motor ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Tips Merawat Suzuki GSX 150

Bagi yang sudah memiliki sepeda motor ini, wajib melakukan perawatan rutin dengan mengganti oli secara teratur setiap 3.000 km atau 2 bulan. Oli yang digunakan harus berkualitas tinggi, karena akan sangat mempengaruhi kinerja Suzuki GSX R150.

Kami sendiri memilih oli motor terbaik dari TOP 1 yang terbukti berkualitas baik dan harganya pun tidak terlalu mahal. Ada beberapa produk berkualitas dari TOP 1, tetapi yang terbaik untuk sepeda motor Suzuki GSX 150 adalah TOP 1 MC. Anda pasti bertanya-tanya, mengapa Anda harus menggunakan oli engine TOP 1 MC?

Alasan kami memilih TOP 1 MC sebagai oli motor Suzuki GSX 150 terbaik adalah karena ia terbuat dari bahan dasar otentik dan diformulasikan secara khusus menggunakan teknologi Perlindungan Maksimum yang membuat mesin lebih terlindungi ketika digunakan mengemudi di semua medan.

TOP 1 sendiri menyediakan beberapa pilihan oli Seri 1 MC Seri dengan tingkat ketebalan yang berbeda. Tetapi jenis oli yang tepat untuk Suzuki GSX R150 adalah jenis 10W-40. Oli ini juga direkomendasikan untuk olahraga motor lainnya, seperti Yamaha R15, MT-15, R25, Vixion, Xabre, Byson FI, Jupiter MX king, Suzuki GSX 150 dan juga Kawasaki W175

Nah, TOP 1 MC adalah oli terbaik untuk Honda CBR150. Namun, oli yang digunakan berbeda dari GSX R150. Karena CBR150 harus menggunakan TOP 1 MC 10W-30 yang juga cocok untuk sepeda motor Honda lainnya seperti Sonic 150 R, Verza 150, CRF 150, dan Supra GTR 150.

Menariknya, TOP 1 juga menyediakan varian dengan tingkat ketebalan yang lebih tinggi, yaitu 20W-50. Sepeda motor yang cocok untuk menggunakan oli adalah Honda Supra, Supra X, Supra Fit, Honda Revo, Honda Blade dan juga Jupiter dan Jupiter MX.

Keuntungan dari TOP 1 MC Series

Sekarang bagi mereka yang masih ragu untuk menggunakan minyak MC TOP 1, silakan lihat keuntungan yang dimiliki oleh minyak di bawah ini.

Ini telah memenuhi sertifikat JASO MA2 2016 yang membuktikan bahwa oli membuat motor lebih optimal dan membuat perpindahan gigi lebih halus yang pada akhirnya membuat konsumsi bahan bakar Suzuki GSX 150 lebih efisien. memberikan perlindungan maksimal dan membuat masa pakai oli lebih lama. Memiliki aditif khusus yang membuat mesin menghindari kotoran yang dapat menyebabkan endapan pada mesin GSX-R150 atau motor lainnya.

Sebenarnya kita tidak perlu ragu untuk menggunakan oli TOP 1 karena TOP 1 adalah salah satu produsen kendaraan bermotor terbaik di dunia. Minyak dari AS juga digunakan pada perjalanan Himalayan Ridge yang membuktikan bahwa minyak ini dapat tahan terhadap berbagai kondisi. Sekian informasi tentang Oli Suzuki GSX 150, semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment