Oli Beat Beat Honda Terbaik dan Terbaik untuk Mesin Injeksi

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Honda Beat eSP adalah pilihan banyak orang yang mencari motor otomatis murah, tetapi ekonomis dan nyaman dikendarai. PT Astra Honda Motor memasarkan sepeda motor ini dalam beberapa jenis. Harganya sama-sama terjangkau, dan untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi berikut "Daftar Harga Beat Honda".

Pada kesempatan ini kita tidak akan membahas harga, tetapi cara yang tepat untuk menjaga kinerja dan kenyamanan motor otomatis bermotor 110cc. Seperti halnya motor otomatis lainnya, kita harus merawat Honda Beat agar mesin tetap awet dan kinerjanya selalu terjaga.

Cara merawat sepeda motor otomatis 110cc sangat mudah. Kami hanya membutuhkan layanan rutin untuk memeriksa kondisi setiap komponen mesin dan memeriksa apakah ada sesuatu yang rusak atau tidak. Servis rutin juga harus disertai penggantian oli engine dengan interval setiap 2 bulan atau 3.000 km sekali.

Penggantian oli mesin harus memperhatikan tingkat viskositas dan bahan dasar yang digunakan. Saran kami, pilihlah minyak yang terbuat dari bahan baku sintetis dengan ketebalan SAE 10W-30. Karena oli dengan kriteria ini sudah sesuai dengan kebutuhan mesin Honda Beat, sehingga dapat menjaga kinerja dan kebersihan setiap komponen di dalamnya.

Fungsi oli itu sendiri adalah melumasi setiap bagian mesin untuk menghindari gesekan berlebihan yang dapat menyebabkan korosi. Setiap merek oli juga memiliki kelebihan yang berbeda. Tetapi bagi mereka yang mencari oli Honda Beat eSP terbaik, kami sarankan untuk membeli TOP 1 Action Matic SAE 10W-30.

Salah satu kelebihan TOP 1 Action Matic adalah harganya sangat terjangkau. Di pasaran, harga oli Honda Beat eSP hanya sekitar Rp. 35 ribu hingga Rp. 45 ribu dan tersedia dalam 800 ml dan 1 liter botol. Menariknya, oli ini juga cocok untuk sepeda motor otomatis Honda lainnya, seperti Scoopy, Spacy, Genio, dan Vario.

Meskipun harganya sangat terjangkau, kualitas minyak TOP 1 Action Matic tidak perlu diragukan. Oli ini adalah salah satu oli motor terbaik di Indonesia yang menjaga mesin awet. Keunggulan ini tidak terlepas dari teknologi pelumas kelas dunia yang digunakan TOP 1 untuk memformulasikan oli ini.

Nah, untuk mengetahui secara pasti apa saja keuntungan dari minyak TOP 1 Action Matic, silakan lihat informasi di bawah ini.

TOP 1 Action Matic telah dilengkapi dengan Teknologi Perlindungan Maksimum yang membuat masa pakai oli lebih lama dan membuat engine terlindungi dengan sempurna. Berkat teknologi ini, mesin Honda Beat eSP akan terlindungi sejak mesin pertama kali dinyalakan. Keunggulan kedua sudah memenuhi standar JASO-MB Exceed 2016 yang membuktikan bahwa oli Honda Beat eSP terbaik akan membuat mesin lebih gesit dan hemat bahan bakar. Jaso MB 2016 sendiri adalah standar yang disediakan oleh Japan Automobile Standard Organization (JASO), sehingga dapat dikatakan bahwa kualitas TOP 1 Action Matic adalah standar dunia. enteng.

Keuntungan di atas adalah bukti bahwa TOP 1 Action Matic adalah oli motor terbaik yang melebihi spesifikasi pabrikan. Itulah sebabnya kami sangat merekomendasikan oli ini sebagai pelumas mesin Honda Beat. Selain itu, Masbro juga dapat menggunakannya untuk sepeda motor otomatis Yamaha, seperti NMAX, Lexi, Aerox, Freeo, dan Mio Series.

Namun, jika digunakan pada sepeda motor matic Yamaha, Masbro harus membeli TOP 1 Action Matic yang memiliki kode SAE 10W-40 atau SAE 20W-40. Nah, cara terbaik untuk memilih oli motor yang bagus adalah dengan memperhatikan tingkat kekentalannya. Jadi, teman, jangan hanya memilih oli mesin, tanpa terlebih dahulu melihat ketebalannya.

Dengan menggunakan oli di atas, kami percaya bahwa kinerja Honda Beat eSP akan lebih optimal. Apalagi sepeda motor ini memiliki mesin yang cukup canggih, sehingga tidak diperbolehkan menggunakan oli. Spesifikasi ini ditenagai oleh mesin SOCH 4-tak berpendingin udara yang dilengkapi dengan teknologi eSP dan PGM-FI.

Mesin Honda Beat yang terkenal sangat ekonomis dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59 km / liter (EURO 3). Selain itu, Honda telah melengkapinya dengan teknologi ACG Starter yang membuat mesin terdengar halus saat pertama kali dihidupkan. Lalu ada juga fitur Idling Stop System dan Combi Brake System.

Honda memasarkan sepeda motor ini dalam beberapa tipe berbeda yang secara otomatis memengaruhi fitur dan harga jual. Sekarang untuk tipe tertinggi dilengkapi dengan Combi Brake System dan Idling Stop System. Fungsi Combi Brake System adalah untuk menjaga keseimbangan antara pengereman roda depan dan belakang.

Sedangkan untuk Idling Stop System, ada baiknya mematikan mesin secara otomatis saat idling atau berhenti selama lebih dari 3 detik. Fitur-fitur ini membuat konsumsi bahan bakar Honda Beat lebih ekonomis. Kehadiran fitur Idling Stop System akan sia-sia jika tidak cocok dengan oli mesin berkualitas. Karena oli mesin sangat berpengaruh pada efisiensi bahan bakar.

Kualitas oli TOP 1 yang telah terbukti pada perjalanan Himalayan Ridge adalah jaminan jika kami menggunakan oli ini untuk mengoptimalkan kinerja Honda Beat. Tetapi bagi mereka yang masih meragukan kualitasnya, silakan merujuk ke video Here and Here yang merupakan ulasan dari pengulas otomotif terkenal terkait dengan kualitas minyak TOP 1.

Sekarang setelah mengetahui kualitasnya, maka sekarang yang tersisa hanyalah mencoba langsung motor minyak matic Honda Beat. Demikian informasi otomotif kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pemilik Honda Beat dalam merawat motor matic favoritnya.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment