Oli Lexi Yamaha Bagus Sehingga Sepeda Motor Lebih Ekonomis

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Yamaha Lexi menjadi Maxi Scooter termurah yang dipasarkan oleh Yamaha. Sepeda motor ini tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu tipe standar, Lexi S dan Lexi ABS. Harga mulai dari Rp. 20 Jutaan hingga Rp. 26 juta. Nah salah satu faktor yang membuat harga lebih murah daripada NMAX atau Aerox adalah kapasitas mesin yang lebih kecil.

Berbeda dengan NMAX dan Aerox yang menggunakan mesin 155cc, motor ini hanya dilengkapi dengan kapasitas mesin 124,7cc. Meskipun kapasitas mesin lebih kecil, Yamaha masih melengkapinya dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat tenaga dan torsi motor lebih optimal. Sekarang untuk melihat spesifikasi lebih lanjut, silakan lihat di bawah.

Spesifikasi Yamaha Lexi

Tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup besar untuk motor matic bermesin 125cc. Di mana daya maksimum mencapai 8,75 kW pada 8.000 rpm. Sedangkan torsi puncak mampu menyentuh 11,3 Nm yang dicapai pada putaran mesin 7.000 rpm.

Tidak hanya itu, mesin Yamaha Lexi juga dilengkapi dengan silinder yang diproduksi dari bahan aluminium silikon sehingga dapat melepaskan panas lebih cepat. Kemudian untuk Piston menggunakan Forged Piston yang membuat Piston Lexi lebih solid daripada Piston bermotor lainnya yang dibuat melalui proses pencetakan.

Berbekal konfigurasi mesin di atas, tentu saja Yamaha Lexi mampu berakselerasi sangat cepat dengan output daya dan torsi yang merata pada setiap putaran mesin. Tidak hanya cepat, sepeda motor ini juga menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung oleh berbagai fitur canggih seperti Speedomer Full Digital dan Smart Motor Generator.

Teknologi Smart Motor Generator membuat mesin Yamaha Lexi terdengar lebih halus saat dihidupkan. Lalu ada juga fitur Start & Stop System yang memungkinkan Anda mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti selama lebih dari 5 detik, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Bicara soal efisiensi bahan bakar, tidak bisa dilepaskan dari oli yang digunakan oleh Yamaha Lexi. Nah, oli sangat berpengaruh pada efisiensi bahan bakar sepeda motor. Jika Anda ingin performa Yamaha Lexi tetap optimal dan ekonomis, maka kita harus memilih oli yang sesuai dengan spesifikasi mesin Ymaaha Lexi. Lalu oli apa yang tepat untuk sepeda motor

Ada beberapa merek minyak untuk dipilih. Tapi ada baiknya mencari oli motor otomatis terbaik yang melebihi spesifikasi pabrikan seperti TOP 1 Action Matic. Pelumas ini telah memenuhi sertifikasi JASO MB terbaru pada tahun 2016 sehingga kualitasnya melebihi persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer).

Di sisi lain, TOP 1 Action Matic memiliki tingkat ketebalan yang sesuai dengan spesifikasi mesin Yamaha Lexi, yaitu SAE 10W-40. Tingkat viskositas juga cocok untuk sepeda motor otomatis Yamaha lainnya, seperti Yamaha NMAX, Yamaha Lexi, Yamaha Aerox, dan Yamaha Mio Series.

Untuk mendapatkan minyak TOP 1 Action Matic, kita hanya perlu menghabiskan Rp. 35 ribu hingga Rp. 45 ribu. Harganya pun berbeda, karena ada beberapa pilihan tingkat ketebalan yang bisa kita pilih sesuai dengan jenis dan spesifikasi motor yang dimiliki.

Untuk pemilik sepeda motor Honda otomatis, kami sarankan untuk membeli TOP 1 Action SAE Matic 10W-30 yang dapat digunakan untuk motor Beat, Vario, Scoopy, Spacy, dan Genio. Nah, cara terbaik untuk memilih oli motor yang bagus adalah dengan melihat tingkat viskositasnya, jadi jangan hanya membeli oli tanpa terlebih dahulu melihat tingkat viskositasnya.

Dengan menggunakan oli TOP 1 Action Matic secara teratur, tentunya performa motor akan selalu terjaga. Masbro dapat menggunakan minyak ini selama layanan rutin ketika telah menempuh jarak 3.000 km atau setiap dua bulan. Selain itu, harga minyak TOP 1 Action Matic sangat terjangkau, jadi kami tidak perlu ragu menggunakannya.

Sekarang bagi mereka yang meragukan kualitas minyak TOP 1, silakan merujuk ke berita tentang "Empat Pembalap Formula Drift Terbaik dari Minyak TOP 1 di Amerika" yang membuktikan secara langsung bagaimana kualitas minyak yang dibuat di Amerika (AS).

Selain itu, minyak TOP 1 juga digunakan dalam perjalanan Himalayan Ridge di sepanjang pegunungan Himalaya. Selama perjalanan, oli TOP 1 terbukti mampu menahan kondisi ekstrem dan membuat kinerja motor tetap optimal saat melewati berbagai kondisi jalan.

TOP 1 memang bukan setengah-setengah dalam mendesain oli Yamaha Lexi. Berbagai masalah yang kerap muncul saat memilih oli mesin yang salah akan teratasi saat menggunakan TOP 1 Action Matic. Ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan minyak. Sekarang untuk mencari tahu apa manfaatnya, silakan lihat di bawah.

Keunggulan TOP 1 Action Matic Oil

Mampu melindungi mesin sejak pertama kali dimulai berkat teknologi Perlindungan Maksimum yang diberikan TOP 1 pada pelumas terbaik. Penggunaan oli Yamaha Lexi terbaik lebih lama, sehingga kami dapat mengganti oli secara teratur setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan. Memiliki kualitas yang melebihi standar oli pabrikan. Membuat kinerja mesin lebih gesit yang secara otomatis meningkatkan kemampuan akselerasi Yamaha Lexi. Telah memenuhi standar JASO-MB 2016 yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien mesin lebih halusTerbuat dari bahan dasar yang diformulasikan secara khusus untuk melindungi semua komponen mesin Yamaha Lexi Harga minyak Yamaha Lexi cukup terjangkau, tidak sampai Rp50 ribu untuk botol 800 ml atau 1 liter

Dengan berbagai keunggulan di atas, sudah pasti TOP 1 Action Matic pantas disebut sebagai oli Lexi Yamaha terbaik. Minyak ini juga telah terbukti berkualitas melalui ulasan yang diberikan oleh YouTubers otomotif melalui saluran Youtube-nya. Sekarang untuk melihat videonya, silakan lihat di bawah.

Semua masalah yang sering terjadi pada motor matic, seperti tarikan motor terasa berat dan boros bahan bakar akan teratasi saat menggunakan oli di atas. Terlebih lagi, TOP 1 telah melengkapinya dengan teknologi pelumas kelas dunia yang membuat TOP 1 Action Matic menjadi oli yang baik untuk Yamaha Lexi.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 2018, Yamaha Lexi langsung laris manis dan menjadi produk andalan Yamaha di kelas 125cc. Keberhasilan ini tidak terlepas dari berbagai fitur canggih yang disematkan Yamaha. Khusus untuk tipe ABS yang dilengkapi dengan Anti-Lock Breaking System dan sistem pengereman Smart Key System.

Yamaha juga membekali Lexi S dan Lexi ABS dengan tabung suspensi belakang. Tabung kejut membuat motor ini lebih nyaman dikendarai. Tidak hanya itu, Yamaha Lexi juga menghadirkan Hazard, Tubeless Tyres, dan Electric Power Socket.

Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Yamaha Lexi? Untuk mengetahui berapa biayanya, silakan lihat informasi berikut "Spesifikasi dan Harga untuk Yamaha Lexi". Informasi ini di Automotiveo.com, semoga bermanfaat bagi pemilik Yamaha Lexi di seluruh Indonesia.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment