Oli Mobil Daihatsu Sigra yang Direkomendasikan, TOP 1 HP Sport

No Comments

Iklan

Automotiveo.com Setelah sebelumnya membahas harga mobil Sigra bekas, sekarang mari kita beri cara untuk merawat Daihatsu Sigra dengan benar. Nah, semua jenis mobil memang membutuhkan perawatan, terutama bagian-bagian mesin yang berperan penting dalam kenyamanan mengendarai mobil.

Pemeliharaan mobil Sigra baru atau bekas sama. Yang perlu dilakukan adalah mengganti oli secara teratur, sesuai dengan interval yang diberikan oleh pabrikan atau setiap 6 bulan sekali ketika mobil telah menempuh 10.000 km. Penggantian oli Daihatsu Sigra juga tidak boleh asal, karena mereka harus memenuhi spesifikasi mesin mobil LCGC.

Yah, Daihatsu Sigra adalah LCGC atau Low Cost Green Car. Harga mobil ini sangat terjangkau di beberapa jenis dengan kapasitas mesin yang berbeda. Di mana untuk tipe termurah menggunakan mesin 3-liter 1.0-silinder dan untuk tipe yang lebih tinggi menggunakan mesin 4-silinder 4-silinder.

Performa mesin Daihatsu Sigra dapat dikompetisikan dengan mobil LCGC di kelasnya. Mesin mobil ini juga terkenal tangguh dan mudah dirawat. Kami hanya perlu mengganti oli mesin secara teratur sehingga kinerja Daihatsu Sigra tetap optimal. Lalu apa oli mobil terbaik untuk kelas Sigra LCGC? Sekarang untuk mengetahui jawabannya, silakan lihat di bawah.

Minyak Terbaik Daihatsu Sigra

Seperti yang kita semua tahu, di luar sana ada banyak jenis dan merek oli yang khusus untuk mobil LCGC. Setiap merek minyak, tentu saja, memiliki kualitas yang berbeda. Sekarang jika Anda mencari yang terbaik, maka kami merekomendasikan TOP 1 HP Sport yang merupakan oli sintetis terbaik untuk mobil LCGC.

Minyak berbasis sintetis memiliki kualitas yang jauh lebih baik daripada minyak mineral. Itulah sebabnya kami merekomendasikan TOP 1 HP Sport. Minyak ini tersedia dalam beberapa ketebalan. Nah yang cocok untuk Daihatsu Sigra adalah TOP 1 Action Matic SAE OW-20.

Kelebihan TOP 1 HP Sport dibandingkan oli mobil LCGC lainnya adalah ia memenuhi standar ILSAC GF-5 yang terbukti membuat oli ini lebih optimal dalam meminimalkan pembentukan skala pada mesin dan mencegah terjadinya lumpur saat mesin pada suhu tinggi.

Konsumsi bahan bakar Daihatsu Sigra juga lebih efisien saat menggunakan oli. Karena TOP 1 HP Sport memiliki tingkat kekentalan oli yang rendah, sehingga dapat melumasi setiap bagian mesin, hingga celah terkecil. Kelebihan lainnya adalah dapat melindungi mesin dari oksidasi dan korosi berkat zat pembersih tambahan yang berguna untuk menjaga kebersihan mesin.

Meski memiliki banyak keunggulan, harga minyak Daihatsu Sigra tetap terjangkau. Di pasaran, harga TOP 1 HP Sport hanya berkisar antara Rp. 75.000 hingga Rp. 90.000 per liter. Dengan harga murah itu, sangat tepat jika kita menggunakan oli sebagai oli mesin Daihatsu Sigra.

Penggunaan minyak HP Sport SAE OW-20 TOP 1 tidak terbatas pada Sigra. Berbagai jenis mobil LCGC juga dapat digunakan, seperti Honda Brio, Toyota Calya, Daihatsu Ayla, Toyota Agya, dll.

Oli engine yang telah memenuhi standardisasi internasional (American Petroleum Institute) dan ILSAC (Komite Standardisasi dan Persetujuan Pelumas Internasional) juga tersedia dalam beberapa ketebalan berbeda yang terdiri dari SAE 5W-30, SAE 10W-40, dan SAE 15W-40.

Setiap jenis mobil membutuhkan oli mesin dengan tingkat ketebalan yang berbeda. Sekarang untuk detail lebih lanjut, mobil apa yang cocok untuk menggunakan TOP 1 HP Sport, silakan lihat di bawah.

SAE 0W-20: Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018 dan Suzuki IgnisSAE 5W-30: Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-CrossSAE 10W-40: Toyota Avanza, Daihatsu XeniaSAE 15W-40: Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Kualitas minyak TOP 1 di seluruh dunia adalah bukti bahwa TOP 1 HP Sport adalah minyak Daihatsu Sigra terbaik. Namun dalam perawatan mobil 7-kursi MPV juga membutuhkan air radiator berkualitas yang dapat mencegah panas berlebih. Sekarang produk yang sesuai dengan kebutuhan ini adalah TOP1 Power Coolant.

Selain TOP 1 Power Coolant, masih ada produk perawatan Daihatsu Sigra lainnya yang disediakan oleh TOP 1, Evo Engine Tune Up. Fungsinya untuk membersihkan ruang bakar mesin, sehingga sistem pembakaran mobil dapat bekerja secara optimal dan membuat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien serta meningkatkan daya dan akselerasi.

Cara menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up sangat mudah. Bagi yang penasaran untuk mengetahui caranya, silakan merujuk ke informasi berikut "Cara Menyetel Mobil Anda Sendiri". Sekarang informasi singkat tentang cara merawat Daihatsu Sigra. Semoga rekomendasi oli Daihatsu Sigra di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam merawat mobil MPV 7-kursi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment