Oli Mobilio Honda Terbaik dan Terbaik, TOP 1 HP Sport

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Perawatan mobil yang tepat akan menjaga performa mobil tetap terjaga dan membuat mobil lebih tahan lama, tanpa harus bolak-balik ke garasi. Nah, salah satu perawatan yang harus dilakukan oleh pemilik Honda Mobilio adalah mengganti oli mesin secara rutin, setiap 6 bulan atau setiap 10.000 km.

Nah, oli mesin mobil memiliki masa pakai dan harus diganti secara berkala, sesuai dengan interval servis yang diberikan oleh pabrikan. Namun, pabrikan rata-rata merekomendasikan mengganti oli mesin setiap 6 bulan. Karena dalam jangka waktu 6 bulan, viskositas minyak akan terus berkurang sehingga perlu diganti dengan yang baru.

Fungsi oli itu sendiri adalah untuk mengurangi gesekan antar komponen dalam mesin. Setiap jenis oli juga memiliki tingkat viskositas yang berbeda. Sekarang untuk pemilik Honda Mobilio, kami sarankan untuk membeli oli mesin yang memiliki ketebalan SAE 0W-20.

Mengapa harus SAE 0W-20? Alasannya adalah karena sesuai dengan kebutuhan mesin Honda Mobilio yang memiliki spesifikasi 4 Cylinder 1.5 Liter 16 Valve dengan cubication dari 1.496cc. Mesin Honda Mobilio juga dilengkapi dengan teknologi i-VTEC dan PGM-FI sehingga membutuhkan oli yang tepat untuk menyeimbangkan kecanggihan mesin.

Performa mesin Honda Mobilio juga sangat kuat. Mobil ini sanggup memuntahkan tenaga maksimum 88 kW atau setara 118 PS pada 6.600 rpm dan didukung torsi hingga 145 Nm pada 4.600 rpm. Agar tenaga dan torsi tidak turun, dibutuhkan oli mesin berkualitas yang membuat performa mesin tetap terjaga.

Ada banyak minyak di luar sana yang dikhususkan untuk Honda Mobilio. Tetapi ketika mencari oli Honda Mobilio terbaik, kami sarankan membeli TOP 1 HP Sport SAE 0W-20. Minyak ini memiliki kualitas yang melebihi minyak standar pabrikan, karena telah lulus tes standardisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan juga lulus tes dari ILSAC (Komite Standardisasi dan Persetujuan Pelumas Internasional).

Standar kelas internasional yang dimiliki oleh TOP 1 HP Sport dapat dilihat dari kode SN dan GF-F yang dicetak pada kemasan oli Honda Mobilio terbaik. Tidak hanya itu, oli ini juga terbuat dari bahan dasar sintetis yang membuatnya lebih optimal dalam melindungi dan menjaga kebersihan mesin.

TOP 1 sendiri mengklaim bahwa kualitas olinya 30% lebih baik daripada oli mobil lainnya. Ya, TOP 1 HP Sport memang oli yang sempurna. Bahkan oli ini adalah salah satu oli yang bagus untuk Daihatsu Sigra LCGC Cars dan Toyota Calya.

Nah, TOP 1 HP Sport tidak hanya cocok untuk Honda Mobilio, tetapi juga berbagai jenis mobil, termasuk mobil LCGC. Masih banyak mobil lain yang dapat menggunakan oli ini, dan untuk mengetahui jenis mobil apa, silakan merujuk ke informasi berikut.

SAE 0W-20: Honda Brio Satya, Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018 dan Suzuki IgnisSAE 5W-30: Honda BR-V, Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, Suzuki S-CrossSAE 10W-40: Toyota Avanza, Daihatsu XeniaSAE 15W-40: Toyota Avanza, Daihatsu Xenia

Ada sejumlah pilihan tingkat viskositas oli TOP 1 HP Sport yang dapat disesuaikan dengan jenis dan spesifikasi mobil. Meskipun tingkat ketebalannya bervariasi, harga minyak HP Sport TOP 1 tetap terjangkau. Masbro hanya perlu menghabiskan sekitar Rp. 75 ribu hingga Rp. 90 ribu untuk mendapatkan satu liter TOP 1 HP Sport.

Dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang melebihi standar pabrikan, tentu sangat tepat jika kita menggunakan oli berbahan dasar sintetis. Sekarang bagi mereka yang masih ragu tentang kualitas minyak otentik, silakan lihat informasi berikut "Tinjauan Minyak Terbaik! Terbaik Menggunakan Minyak Sintetis atau Minyak Mineral?".

Keuntungan dari Honda Mobilio Oil, TOP 1 HP Sport

Terbuat dari 100% bahan dasar sintetis yang membuat minyak ini lebih tahan lama. Diformulasikan dengan zat pembersih tambahan yang dapat melindungi mesin dari kerak dan sedimen sehingga kebersihan mesin selalu terjaga. Jadikan konsumsi bahan bakar Honda Mobilio lebih efisien. Cocok digunakan dengan berbagai jenis mobil terbaru dan LCGC maksimum untuk menghindari oksidasi dan korosi. Ini memiliki stabilitas gesekan ekstra tinggi yang membuat mobil lebih responsif. Disarankan untuk mengemudi & # 39; Berhenti dan Pergi & # 39; yang berpotensi membuat pelumas bekerja ekstra

Berbagai keuntungan di atas adalah bukti bahwa kualitas oli TOP 1 melebihi oli mesin umum. Tetapi jika Anda menginginkan kinerja mesin yang lebih optimal, kami sarankan Anda secara teratur menyempurnakan mesin. Biasanya Tune Up mesin dilakukan di bengkel dengan tujuan untuk membersihkan ruang bakar mesin. Tapi sebenarnya kita bisa menyetel mobil kita sendiri menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up.

TOP 1 Evo Engine Tune Up dapat kami gunakan setiap kali Anda mengisi penuh Honda Mobilio, yaitu sekitar 50-60 Liter. Selain itu, kita juga bisa menggunakannya setiap 5.000 km sekali. Ada begitu banyak keuntungan menggunakan produk perawatan mobil dari TOP 1, dan untuk mengetahuinya silakan lihat di bawah.

Melindungi ECU kendaraan (Unit Kontrol Elektronik). Meningkatkan daya dan meningkatkan akselerasi. Mencegah sedimen terbentuk di ruang bakar. Memaksimalkan efisiensi bahan bakar. Meningkatkan kinerja awal engine.

Masih ada produk TOP 1 lain yang harus digunakan oleh pemilik Honda Mobilio, yaitu TOP 1 Power Coolant. Fungsinya untuk mengoptimalkan sistem pendingin radiator, sehingga mobil terlindung dari panas berlebih.

Nah, begitulah cara merawat kinerja mesin Honda Mobilio sehingga tenaga dan torsi tetap terjaga dan tetap irit bahan bakar. Metode ini sangat mudah, karena kita hanya perlu menggunakan produk perawatan mobil dari TOP 1, yaitu TOP 1 HP Sport oil, TOP 1 Evo Engine Tune Up dan TOP 1 Power Coolant.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment