Oli Motor Yamaha Soul GT Terbaik, TOP 1 Action Matic

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Salah satu cara untuk menjaga performa motor otomatis agar tetap dalam kondisi prima adalah dengan melakukan servis rutin dan menggunakan oli motor otomatis berkualitas yang dapat melindungi semua bagian mesin. Ini berlaku untuk semua sepeda motor otomatis, termasuk Yamaha Soul GT Motorbike.

Sebelum memilih oli motor yang baik untuk Yamaha Soul GT, kita harus terlebih dahulu mengetahui spesifikasi dan karakter mesin motor. Karena setiap motor membutuhkan oli terbaik yang berbeda. Sekarang bagi mereka yang ingin tahu oli motor terbaik untuk Yamaha Soul GT, silakan merujuk ke informasi berikut.

Spesifikasi Yamaha Soul GT Motor

Sebelum membahas lebih lanjut tentang oli yang baik untuk Yamaha Soul GT, mari kita bahas terlebih dahulu spesifikasi dan fitur yang dimilikinya. Di mana untuk spesifikasinya mengusung mesin Blue Core 125cc yang terbukti efisien, kuat, dan andal.

Mesin Yamaha Soul GT juga dilengkapi dengan sistem pendingin udara dan sistem pembakaran Injeksi Bahan Bakar. Sedangkan tenaganya mencapai 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Performa yang dihasilkan sangat responsif, sehingga kami dapat berkendara dengan nyaman.

Yang menarik dari sepeda motor otomatis 125cc adalah ia memiliki lampu depan LED yang menawarkan sistem pencahayaan yang lebih terang dan lebih tahan lama. Desain lampu depan juga agresif, sejalan dengan lekukan bodi Soul GT yang terlihat tajam dan agresif.

Dimensinya terlihat lebih besar dari Yamaha Mio Series. Motor ini memiliki tubuh berukuran panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.070 mm. Kemudian untuk bobotnya seberat 96 kg dan memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 4,2 liter dan area bagasi 14 liter.

Kemudian untuk kaki dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang Swing Unit dengan Monoshock. Selain itu, ada juga ban tapak lebar dengan ukuran 80 / 80-14M / C 43P (depan) dan 100 / 70-14M / C 51P (belakang) yang membuat berkendara lebih stabil dan terlihat lebih gagah.

Yamaha menyediakan dua varian Yamaha Soul GT, yaitu tipe AKS dan AKS SSS. Keduanya memiliki fitur berbeda. Dimana untuk tipe AKS SSS sudah dilengkapi Start & Stop System (SSS) yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti selama lebih dari 5 detik sehingga membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Fitur Start & Stop System dari Yamaha Soul GT persis sama dengan fitur Idling Stop System pada motor otomatis Honda. Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga dilengkapi dengan fitur Advanced Key System dan Indikator ECO. Berbekal semua itu, lalu berapakah harga Yamaha Soul GT? Untuk mengetahui berapa biayanya, silakan merujuk ke informasi berikut "Daftar Harga Yamaha Soul GT"

Oli Motor Yamaha Soul GT Terbaik

Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur Yamaha Soul GT, sekarang mari kita bahas tentang oli yang baik untuk Yamaha Soul GT. Nah, kita tidak boleh hanya memilih oli, karena harus disesuaikan dengan spesifikasi mesin motor otomatis.

Kesalahan dalam memilih oli dapat membuat kinerja Yamaha Soul GT menurun dan berisiko merusak komponen mesin. Itu sebabnya kita tidak bisa hanya memilih minyak. Pastikan oli yang dibeli memiliki kualitas yang terbukti dan memiliki tingkat kekentalan yang sesuai dengan kebutuhan mesin.

Nah, salah satu oli motor matic terbaik yang baik untuk Yamaha Soul GT adalah TOP 1 Action Matic Series yang terbuat dari bahan dasar sintetis dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40. Kami sangat merekomendasikan oli ini untuk mengoptimalkan kinerja Soul GT, karena memiliki teknologi Perlindungan Maksimum yang akan mengoptimalkan kinerja pelumas dalam melindungi semua bagian mesin dan menjaga kebersihan mesin 30% lebih baik daripada oli di kelasnya.

Selain itu, Yamaha Soul GT juga memiliki kapasitas oli mesin 0,8 liter, sehingga sangat tepat bila menggunakan oli TOP 1 Action Matic Series yang dipasarkan dengan kapasitas 800 ml. Selain itu, oli ini telah melampaui persyaratan OEM (Original Equipment Manufacturer) karena memiliki konten sintetis yang lebih tinggi dan telah melampaui sertifikasi JASO MB terbaru pada tahun 2016, membuatnya sangat cocok untuk spesifikasi sepeda motor Yamaha Soul GT.

Seri TOP 1 Action Matic telah membuktikan kualitasnya. Oli ini juga cocok untuk berbagai sepeda motor otomatis lainnya, seperti informasi yang telah kami laporkan dari situs resmi TOP 1 di bawah ini, "Oli Cocok untuk Honda Beat". Tetapi untuk Honda Beat, kami sarankan untuk menggunakan oli TOP1 Action Matic dengan viskositas SAE 10W-30 yang juga cocok untuk Honda Scoopy, Spacy, Vario, dan Genio.

Sedangkan untuk Yamaha Soul GT, kami lebih suka menggunakan minyak TOP 1 Action Matic dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40 yang juga cocok untuk sepeda motor matic Yamaha kelas NMAX, Aerox, Lexi, FreeGo, dan Yamaha Mio Series.

Soal harga tidak perlu khawatir, karena harga oli motor TOP 1 Action Matic Series dibanderol sekitar Rp. 35.000 hingga Rp. 45.000. Yah, harganya cukup terjangkau, tetapi kualitasnya berstandar dunia, menurut artikel yang kami laporkan di bawah ini "Himalayan Ridge, Darius, dan Donna Buktikan Kualitas Minyak TOP 1 di Himalaya".

Lalu kapan waktu yang tepat untuk menggunakan minyak? Mirip dengan "Waktu Terbaik untuk Mengganti Oli Motor Matic Honda", kita dapat menggunakan TOP 1 Action Matic saat layanan rutin setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan.

Keuntungan dari TOP 1 Action Matic

Ya, oli TOP 1 Action Matic Series adalah salah satu oli motor yang tepat untuk mengoptimalkan dan mempertahankan kinerja motor otomatis. Ini tidak terlepas dari berbagai keunggulan yang dimiliki oleh minyak ini. Sekarang untuk mengetahui semua kelebihannya, silakan merujuk ke informasi berikut.

1. Teknologi Perlindungan Maksimal

Semua komponen mesin akan terlindungi secara optimal berkat teknologi Perlindungan Maksimum yang dimiliki oleh TOP 1 Action Matic Series. Selain itu, oli ini akan menciptakan lapisan pelindung terbaik sejak pertama kali mesin dihidupkan sehingga bagian logam yang saling bergesekan dapat bekerja lebih optimal.

2. Melebihi JASO-MB 2016

Seperti yang kami katakan di atas, minyak Action Matic TOP 1 telah memenuhi standar Jaso MB 2016 (Organisasi Standar Otomotif Jepang) yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan akselerasi motor lebih gesit.

3. Aditif Berkuda yang Halus

Selain keunggulan di atas, TOP Action Matic juga memiliki keunggulan membuat mesin lebih halus dan traksi menjadi lebih ringan yang secara otomatis membuat kemampuan akselerasi lebih maksimal. Keunggulan ini tidak terlepas dari aditif pintar yang diformulasikan khusus untuk oli TOP 1 Action Matic.

Berbekal semua keunggulan di atas, tentunya oli TOP1 Action Matic bisa menjadi pilihan paling tepat untuk semua pemilik motor matic di Indonesia. Selain itu, kualitas oli telah dibuktikan oleh pengulas otomotif melalui saluran YouTube mereka yang dapat Anda lihat video di bawah ini

Pengalaman TOP 1 selama 40 tahun dalam memasarkan oli motor berkualitas di lebih dari 50 negara di seluruh dunia adalah bukti kualitas oli TOP 1 Action Matic. Oli ini telah dilengkapi dengan teknologi pelumas kelas dunia, sehingga memastikan kinerja maksimum dan daya tahan optimal pada setiap motor otomatis yang menggunakannya.

Untuk menjaga performa Yamaha Soul GT atau sepeda motor otomatis lainnya harus diikuti dengan penggunaan oli terbaik yang membuat performa motor selalu prima. Kami juga harus melakukan layanan reguler dan mengganti oli setiap 3.000 km sekali menggunakan TOP 1 Action Matic. Sekarang ini semua informasi otomotifo.com kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pengguna Yamaha Soul GT.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment