Oli Satya Honda Brio Terbaik Yang Cocok Untuk Mesin

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Honda Brio Satya adalah salah satu mobil LCGC terlaris di Indonesia. Bagi mereka yang tidak tahu apa itu LCGC, kami akan menjelaskannya secara singkat. LCGC adalah singkatan dari Low Cost Green Car atau dalam bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai mobil murah yang ramah lingkungan.

Pemerintah telah menetapkan standar untuk mobil LCGC sehingga mereka bisa mendapatkan subsidi sehingga harganya lebih terjangkau. Namun pemerintah dilaporkan akan mengenakan Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 3% untuk mobil LCGC, jadi jangan heran jika harga mobil LCGC akan lebih mahal.

Berbicara tentang mobil LCGC paling mahal, dapat dikatakan bahwa Honda Brio Satya adalah yang paling mahal di kelasnya. Mobil ini dipasarkan dengan harga Rp. 143,5 Jutaan untuk jenis terendah. Selain itu, ada juga beberapa tipe lain yang bisa dilihat merujuk pada artikel berikut "Daftar Harga Honda Brio".

Nah, ada beberapa jenis Honda Mobilio di pasaran. Semuanya memiliki spesifikasi mesin yang sama, yang ditenagai oleh mesin 1.2-liter i-VTEC dengan kapasitas 1.199cc. Mesin adalah yang paling kuat di kelasnya dengan output daya maksimum mencapai 90 PS pada 6.000 rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm.

Mobil ini juga tersedia dalam varian CVT serta manual 5 kecepatan. Soal performa tidak perlu diragukan, karena Honda Brio Satya adalah mobil LCGC tercepat di kelasnya. Tidak hanya itu, Honda juga memberinya fitur keamanan yang sangat mumpuni, yaitu Dual SRS Airbag dan sistem pengereman ABS + EBD.

Sekarang ada beberapa generasi Honda Brio Satya, dan untuk yang terbaru ia memiliki penampilan eksterior yang terlihat lebih sporty, bergaya, dan modern. Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki interior modern dengan kabin yang cukup lapang yang dapat membuat semua penumpang merasa nyaman.

Meski hanya bisa memuat 5 penumpang, tetapi Honda Brio Satya sangat cocok sebagai mobil keluarga. Selain itu, konsumsi bahan bakar mobil LCGC ini sangat ekonomis dan didukung oleh kinerja mesin responsif yang memastikan kenyamanan saat mengendarainya. Namun, semua kelebihan ini akan sia-sia, jika tidak diimbangi dengan perawatan yang tepat.

Sekarang perawatan terbaik untuk Honda Brio Satya adalah mengganti oli secara rutin setiap 6 bulan atau 10.000 mil sekali. Ketika penggantian oli juga harus disertai dengan penggantian oli filter setiap 12 bulan atau 20.000 km sekali. Lalu apa oli mobil terbaik untuk mobil Honda Brio Satya LCGC?

Ada banyak jenis dan merek minyak di pasaran. Sekarang bagi yang bingung memilihnya, sebaiknya beli oli engine TOP 1 HP Sport dengan viskositas 0W-20. Kelebihan oli dibuat dari bahan dasar sintetis 100% yang membuatnya lebih tahan lama dan dapat bekerja secara optimal pada suhu mesin yang tinggi.

Oli mesin Honda Brio Satya yang dipilih harus memiliki tingkat kekentalan SAE 0W-20 yang merupakan tingkat ketebalan yang tepat, sesuai dengan spesifikasi mesin Brio Satya. Tingkat ketebalan juga cocok untuk berbagai jenis mobil lain, seperti Honda Mobilio> 2018, Honda HR-V, Toyota Calya, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Daihatsu Sigra, Nissan Livina 2019, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga> 2018 dan Suzuki Ignis.

TOP 1 HP Sport juga tersedia dalam pilihan viskositas SAE 5W-30 yang dapat kita gunakan untuk mobil-mobil terbaru seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki Baleno Hatchback, dan Suzuki S-Cross. Lalu ada juga pilihan tingkat ketebalan SAE 10W-40 dan 15W-40 yang bisa kita gunakan untuk mobil MPV dari Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Jumlah mobil yang cocok menggunakan oli bukan tanpa alasan. Karena oli memiliki banyak kelebihan yang bisa Anda lihat di bawah ini.

Telah lulus tes standardisasi internasional dari API (American Petroleum Institute) dan juga lulus tes dari ILSAC (Komite Standardisasi dan Persetujuan Pelumas Internasional) Bahan dasar yang digunakan TOP 1 HP Sport adalah 100% sintetis sehingga daya tahannya lebih tahan lama daripada oli mobil LCGC di umum. TOP 1 memformulasikan oli ini secara khusus dengan zat pembersih aditif yang berguna untuk melindungi dan menjaga kebersihan semua komponen mesin secara menyeluruh. Penggunaan TOP 1 HP Sport Oil membuat konsumsi bahan bakar Honda Brio Satya tetap terjaga. Membuat mesin terlindungi dari oksidasi dan korosi yang dapat membuat mesin cepat rusak. Memiliki stabilitas gesekan ekstra. tinggi yang membuat mobil lebih responsifMemiliki ukuran molekul yang bersifat hemogenik sehingga dapat melindungi mesin dari gesekanCocok untuk kendaraan yang berhenti & macet

Honda Brio keiritan memang tidak perlu diragukan lagi. Mobil LCGC memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 23 km / liter. Agar konsumsi bahan bakar tetap irit, maka kita harus menggunakan oli TOP 1 HP Sport. Terlebih lagi, kualitas oli TOP 1 telah terbukti sebagai salah satu oli mesin terbaik di ajang American Formula Drift.

Dengan perawatan yang tepat, tentu saja performa Honda Brio Satya tetap terjaga. Tetapi tidak cukup hanya dengan mengganti oli mesin, karena kami juga harus mengimbangi dengan mobil Tune Up yang bertujuan untuk membersihkan ruang pembakaran mesin dan melindungi setiap komponen sistem pembakaran mesin.

Mobil Tune Up dapat dilakukan sendiri menggunakan TOP 1 Evo Engine Tune Up. Harga produknya cukup terjangkau, sehingga bisa menghemat biaya perawatan mobil. Selain itu, TOP 1 Evo Engine Tune Up juga dapat meningkatkan kekuatan dan percepatan Honda Brio, karena akan melindungi ECU dan mencegah endapan terbentuk di ruang bakar.

Anda tidak perlu banyak uang untuk mengurus Honda Brio Satya. Kami hanya perlu menghabiskan sekitar Rp. 75 ribu hingga Rp. 90 ribu untuk membeli satu liter TOP 1 HP Sport. Sedangkan untuk harga TOP 1 Evo Engine Tune Up, silakan lihat informasi berikut "Cara Tune Up Mobil Anda Sendiri"

Cukup banyak informasi tentang cara merawat Honda Brio Satya. Silakan coba sendiri oli Brio Honda kualitas terbaik di atas, dan jangan lupa juga melihat berbagai informasi otomotif menarik lainnya, hanya di automotiveo.com.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment