Oli Scoopy Honda Yang Baik Dengan Kualitas Terbaik

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Seperti kita ketahui, Honda Scoopy adalah salah satu motor Honda terlaris di Indonesia. Sepeda motor ini sangat baik untuk penggemar otomotif, terutama kaum wanita. Ini tidak lepas dari desain Scoopy yang stylish dan elegan, sehingga cocok untuk digunakan oleh wanita.

Namun sebenarnya penggemar Honda Scoopy tidak dipatok pada usia dan jenis kelamin. Buktinya motor ini masih digemari oleh pria dan digunakan sebagai motor harian. Apalagi Honda menawarkan banyak pilihan warna Honda Scoopy yang bisa kita sesuaikan dengan selera. Di mana warna dibagi menjadi tipe Stylish dan Sporty.

Sayangnya Honda hanya melengkapi motor ini dengan kapasitas mesin 110cc. Andai saja kapasitas mesin lebih besar, tentu saja kinerjanya bisa menyaingi motor matic Yamaha yang rata-rata mengusung mesin 125cc. Meski begitu, Honda Scoopy tetap menawarkan mesin yang responsif dan konsumsi bahan bakar yang sangat irit.

Untuk spesifikasinya sendiri, Honda Scoopy dilengkapi dengan mesin SOHC 4 tak berpendingin udara dan dilengkapi dengan teknologi Enhaced Smart Power (eSP) dan PGM-FI). Kapasitas mesin 110cc mampu melepaskan daya maksimum 6,7 kW atau setara 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi puncak mencapai 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Tenaga dan torsi tidak terlalu besar, tetapi lebih dari cukup untuk dikendarai dengan nyaman. Apalagi Honda telah melengkapinya dengan berbagai fitur kenyamanan yang akan membuat semua orang betah berlama-lama mengendarai Honda Scoopy. Sekarang untuk mengetahui apa saja fiturnya, silakan lihat di bawah.

Fitur Honda Scoopy

Fitur pertama adalah Idling Stop System. Dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar Scoopy jauh lebih ekonomis. Karena fitur itu akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti atau saat idle selama lebih dari 3 detik. Kemudian kita cukup putar tuas gas, dan motor akan langsung hidup. Honda Scoopy sudah menggunakan lampu depan Proyektor LED yang akan memberikan pencahayaan lebih terang saat berkendara di malam hari. Fitur Combi Brake System tersedia untuk mengoptimalkan kontrol pengereman roda depan dan belakang secara bersamaan. Memiliki kapasitas bagasi yang cukup luas, yaitu sama dengan 15,4 Liter. Fitur Power Charger tersedia untuk mengisi baterai ponsel pintar saat mengendarai Honda Scoopy. Ini dilengkapi dengan ban tubeless yang dikombinasikan dengan velg 12 inci. Honda melengkapinya dengan fitur keamanan seperti Anti-Pencurian. Sistem Alarm dan Jawab KembaliMemiliki speedometer gaya modern dan dilengkapi dengan Indikator ECO

Demikian 8 fitur yang dimiliki oleh Honda Scoopy. Semua fitur di atas menjadikan motor ini lebih baik daripada matik otomatis di kelasnya. Namun sayangnya harga Honda Scoopy terus meningkat, jadi siapkan lebih banyak uang jika tertarik membelinya. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui harga, silakan merujuk ke informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Honda Scoopy".

Meski dari segi harga cukup mahal, namun Honda mengimbangi dengan berbagai fitur berkelas yang membuatnya lebih nyaman dikendarai. Meski dari segi harga cukup mahal, namun Honda mengimbangi dengan berbagai fitur berkelas yang membuatnya lebih nyaman dikendarai. Sekarang bagi yang sudah membelinya, wajib melakukan perawatan rutin agar sepeda motor ini tetap nyaman. Lalu apa saja perawatan yang harus dilakukan?

Cara Merawat Honda Scoopy

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengganti oli mesin secara teratur. Sekarang waktu terbaik untuk mengganti oli motor otomatis Honda adalah setiap 3.000 km sekali atau 2 bulan. Selain itu, kami juga dapat mengikuti interval penggantian oli engine yang tercantum dalam buku layanan.

Oli mesin yang digunakan juga tidak diizinkan. Lebih baik menggunakan minyak TOP 1 Action Matic yang memiliki tingkat kekentalan SAE 10W-30. Karena oli terbukti mampu melindungi dan menjaga kebersihan semua komponen mesin, berkat teknologi Perlindungan Maksimal yang diformulasikan khusus oleh TOP 1.

Bisa dibilang kualitas minyak Action Matic TOP 1 telah melampaui spesifikasi pabrikan. Karena oli memiliki konten sintetis yang lebih tinggi daripada oli pabrikan dan telah melampaui sertifikasi JASO 2016 MB yang membuat mesin lebih irit bahan bakar.

Masih banyak keunggulan TOP 1 Action Matic dibandingkan oli motor matic lainnya. Yang pasti oli ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi orang yang bingung mencari oli Honda Scoopy terbaik. Apalagi harga minyaknya sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 35 ribu hingga Rp. 45 ribu.

Tidak hanya cocok untuk Honda Scoopy, oli ini juga dapat digunakan untuk sepeda motor otomatis Honda lainnya, seperti Beat, Spacy, Genio, dan Vario. Sedangkan motor matic Yamaha dari kelas NMAX, Lexi, Aerox, dan Mio harus menggunakan oli TOP 1 Action Matic yang memiliki kekentalan SAE 10W-40 atau SAE 20W-40.

Sebagai salah satu oli sepeda motor terbaik di Indonesia, TOP 1 Action Matic juga memiliki keunggulan tahan panas, membuat mesin bekerja lebih mulus dan mesin lebih ringan. Dengan keunggulan ini, sangat tepat jika kita memilih minyak TOP 1 Action Matic sebagai oli Honda Scoopy terbaik.

Pengalaman TOP 1 dalam membuat pelumas terbaik di dunia telah dibuktikan melalui TOP 1 Action Matic. Oli ini benar-benar berkualitas tinggi sehingga dapat meningkatkan kinerja Honda Scoopy atau sepeda motor otomatis lainnya. Sekarang bagi mereka yang masih meragukan kualitasnya, lebih baik untuk melihat video dari pengulas otomotif yang dapat diakses di sini dan di sini.

Belum lama ini TOP 1 juga mengambil bagian dalam perjalanan Himalayan Ridge di sepanjang pegunungan Himalaya. Dalam perjalanan itu, TOP 1 membuktikan bahwa pelumasnya mampu bertahan dalam semua kondisi, bahkan dalam kondisi ekstrem.

Setelah mengetahui kualitas TOP 1 Action Matic, sekarang saatnya bagi kami untuk mengganti oli mesin lama dengan oli Honda Scoopy terbaik. Sekarang semua informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi dalam memilih oli Honda Scoopy terbaik.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment