Oli Terbaik Untuk Aerox 155, Baik, Murah & Berkualitas

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Merawat sepeda motor otomatis adalah suatu keharusan agar mesin bertahan dan performa tetap terjaga. Ini berlaku untuk semua sepeda motor otomatis, termasuk Yamaha Aerox 155. Ada banyak metode yang bisa dilakukan, tetapi yang paling penting adalah mengganti oli secara teratur dan menggunakan oli berkualitas.

Kami yakin bahwa kebanyakan orang bingung tentang memilih oli terbaik untuk Aerox 155. Alasannya adalah bahwa motor memiliki spesifikasi mesin yang canggih, sehingga tidak diperbolehkan menggunakan oli. Kecanggihan ini dapat dilihat dari penggunaan teknologi Variable Valve Acatution (VVA) yang membuat mesin Aerox lebih bertenaga.

Teknologi VVA hanya dimiliki oleh sepeda motor otomatis Yamaha. Teknologi ini membuat tenaga dan torsi Yamaha Aerox lebih merata di setiap putaran mesin. Alhasil kemampuan akselerasi motor ini mampu mengalahkan Honda Scooter Maxi yang dibanderol lebih mahal, seperti Honda PCX dan Honda ADV.

Selera semua orang dalam memilih sepeda motor matic, harus berbeda. Kami sendiri memprioritaskan kinerja di atas merek, jadi jangan heran jika kami lebih memilih Aerox daripada Skuter Maxi lainnya. Sekarang untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya, silakan lihat di bawah

Spesifikasi Yamaha Aerox 155

Dimensi Panjang 1.990 mm Lebar 700 mm Tinggi 1.125 mm Wheelbase 1.150 mm Ground Clearance 142 mm Tinggi Kursi 790 mm Berat 706 kg Kapasitas Tangki Berat 6.6 Liter Kapasitas Mesin 4,6 Stroke Sistem Transaksi Tegangan 13,6 kg, 0 mm x 58,7 mm Rasio Kompresi 10,5 ± 0,4: 1 Kopling Tipe Kering, Rangka Kaki Sentrifugal Otomatis. Pesanan Unidone Tubeless Depan 110/80-R14 M / C 53P Ban Belakang Tubeless 140/70-R14 M / C 62 PS Suspensi DepanTelescopicS Suspensi BelakangTubeless 110/80-R14 M / C 53P Ban BelakangTubeless 140/70-R14 M / C 62PS Suspensi PenangguhanUnderbone Suspensi DepanTubeless 110/80-R14 M / C 53P Ban BelakangTubeless 140/70-R14 M / C 62PSPUSPUS SuspensiUnderbone Suspensi DepanTubeless 110/80-R14 M / C 53 140/70-R14 M / C 62PSPUSPUS SuspensionUnderboneDi bawah Versi Pasang) Rem DepanGem Rem Belakang RemTromol

Seperti yang terlihat di atas, kapasitas mesin Yamaha Aerox lebih besar. Jika Honda ADV dan Honda PCX ditenagai oleh mesin 150cc, maka sepeda motor ini mengusung mesin berkapasitas 155cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga dan torsi berlimpah mencapai 11 kW pada putaran mesin 8.000 rpm dan torsi puncak hingga 13,8 Nm pada 6.250 rpm.

Dengan tenaga dan torsi sebesar itu, tentu saja Yamaha Aerox 155 mampu melesat cepat meninggalkan para pesaingnya. Namun semua itu akan sia-sia jika tidak disertai dengan penggunaan oli mesin yang berkualitas. Maka pertanyaannya adalah, apakah oli motor cocok untuk Aerox 155?

Minyak mana yang cocok untuk Aerox?

Dalam memilih oli terbaik untuk Aerox 155, kita harus mencari oli yang memiliki ketebalan SAE 10W-40. Ada beberapa merek untuk dipilih, tetapi tidak semuanya memiliki kualitas yang sama. Sekarang bagi mereka yang bingung memilihnya, kami sarankan membeli TOP 1 Action Matic.

Tidak ada salahnya jika kami merekomendasikan TOP 1 Action Matic. Karena oli adalah rekomendasi oli mesin terbaik untuk sepeda motor matic 110cc ke 155cc. Oli ini juga tersedia dalam varian 10W-30 yang dapat kita gunakan untuk mengoptimalkan kinerja sepeda motor otomatis Honda, seperti Beat, Scoopy, Vario, Genio, dan Spacy.

Hampir semua sepeda motor otomatis yang dipasarkan di Indonesia dapat menggunakan TOP 1 Action Matic. Minyak ini juga direkomendasikan untuk pemilik Yamaha NMAX, Lexi, FreeGo, Fino, dan Mio M3, Mio S, dan Mio Z. Tetapi jika untuk sepeda motor otomatis Yamaha, ia harus memilih varian 10W-40 yang harganya sama dengan 10W-30, yaitu sekitar 35-45 ribu Rupiah.

Dengan harga yang cukup terjangkau, kita akan mendapatkan oli mesin yang tahan panas dan mampu menjaga kebersihan mesin dari endapan yang dapat menyebabkan korosi. Tidak hanya itu, oli ini juga membuat tarikan mesin Yamaha Aerox menjadi lebih ringan dan halus.

Bahan dasar yang digunakan TOP 1 Action Matic adalah bahan dasar sintetis yang memiliki kandungan sintetis lebih tinggi daripada oli standar pabrikan. Ini adalah kualitas minyak yang kami gunakan, karena akan memberikan perlindungan yang lebih maksimal dan membuat masa pakai minyak lebih lama.

TOP 1 memang tidak sembarangan dalam memformulasikan minyaknya. TOP 1 Action Matic yang telah terbukti telah dilengkapi dengan Teknologi Perlindungan Maksimum dan diformulasikan secara khusus dengan Aditif Pengendara Berkuda. Semua keunggulan ini menjadikan oli ini lebih berkualitas, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Yamaha Aerox 155.

Semua kelebihan yang ada pada oli terbaik untuk Aerox 155 di atas, tentu membuat performa motor ini lebih optimal. Bahkan TOP 1 Action Matic telah memenuhi JASO-MB 2016 yang menjadikan konsumsi bahan bakar lebih efisien dan kinerja lebih gesit.

TOP 1 bukan produsen pelumas kemarin sore. Merek yang berbasis di AS ini telah memasarkan pelumas kelas dunia 40 tahun yang lalu. Indonesia adalah salah satu dari 50 negara yang memasarkan minyak buatan TOP 1. Dengan pengalaman panjang itu, tentu saja TOP 1 memiliki standar tinggi dalam merancang oli motor otomatis terbaik atau oli untuk Honda CBR150R dan berbagai motor lainnya.

Standarisasi yang diberikan oleh TOP 1 membuat pelumasnya mampu menahan berbagai kondisi. Belum lama ini, TOP 1 oil menjadi pelumas resmi dalam perjalanan Himalayan Ridge yang membawa Darius dan Donna Agnesia menjelajahi pegunungan Himalaya.

Bagi mereka yang masih meragukan kualitas minyak terbaik untuk Aerox 155 di atas, kami sarankan pertama kali melihat video ulasan minyak TOP 1 yang dapat ditonton melalui video di sini atau di sini.

Fitur Yamaha Aerox

Sekarang setelah mengetahui oli terbaik untuk Aerox 155, selanjutnya mari kita bicara tentang fitur terbaik yang tersedia di Aerox 155. Ada begitu banyak fitur yang bisa kita nikmati ketika membeli Aerox 155. Tetapi fitur-fiturnya tergantung pada jenis yang kita beli .

Perlu Anda ketahui, bahwa Yamaha Aerox 155 tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu Aerox 155 VVA, Aerox R-Version, dan Aerox S-Version. Ketiganya memiliki fitur berbeda yang disesuaikan dengan harga jual. Namun untuk urusan mesin, keduanya dilengkapi dengan mesin VVA berkapasitas 155cc.

Untuk varian S-Version dilengkapi dengan fitur Smart Key System dan ABS Braking System yang membuatnya berbeda dari tipe lainnya. Sementara fitur andalan pada Yamaha R-Version adalah memiliki tabung shockbreaker yang membuat handling lebih nyaman dan pengendaraan lebih stabil.

Semua varian Aerox 155 juga dilengkapi dengan berbagai fitur keren, seperti Full Digital Speedometer yang memiliki tampilan modern dan dapat menampilkan informasi mengemudi lengkap. Lalu ada lampu bagasi dan LED 25 Liter yang mengoptimalkan semua sistem pencahayaan Aerox 155.

Sayangnya motor ini memiliki beberapa kelemahan, rem belakang masih digerakkan dengan drum dan tangki bahan bakarnya hanya 4,6 liter. Meskipun Maxi Scooter di kelasnya sudah menggunakan rem cakram yang secara otomatis memiliki daya tarik yang lebih kuat dalam menghentikan kecepatan kendaraan.

Kurangnya rem cakram akan ditanggung oleh kehadiran ban tubeless dengan ban profil tapak lebar yang memiliki ukuran 110/80-R14 (depan) dan 140/70-R14 (belakang). Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga dilengkapi Soket Daya Listrik yang terpasang di kompartemen depan.

Terlepas dari kekurangannya, sepeda motor ini masih bisa dikatakan kaya fitur. Kita dapat menikmati segudang fitur canggih. Sekarang untuk mengetahui semua fitur-fiturnya, silakan merujuk ke informasi berikut "Spesifikasi dan Harga Yamaha Aerox 155". Sekarang karena semua informasi otomotifo.com kali ini, semoga artikel singkat di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pemilik Yamaha Aerox 155.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment