Persyaratan Mobil Grabcar 2020 dan Usia Minimum untuk Mobil Grab

No Comments

Ketentuan Mobil Grabcar 2020 – Siapa yang tidak ingin mendapatkan penghasilan tambahan? Kami yakin semua orang menginginkannya. Tapi bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan yang mudah dan cepat? Kami memiliki satu cara yang sangat efektif, yaitu menjadi sopir taksi online.

Ada banyak layanan taksi online di Indonesia, tetapi yang dengan penghasilan paling potensial adalah Grab. Seperti kita ketahui, Grab memiliki banyak layanan dan salah satunya adalah GrabCar. Layanan ini akrab bagi masyarakat Indonesia, seperti halnya Gojek yang memiliki GoCar.

Semua orang Indonesia dapat bergabung untuk menjadi pengemudi GrabCar. Namun, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi jika Anda ingin diterima sebagai pengemudi GrabCar. Sekarang salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah untuk memenuhi persyaratan mobil GrabCar. Karena tidak semua mobil dapat digunakan sebagai kendaraan taksi online Grab.

Grab sengaja membatasi mobil yang dapat digunakan sebagai mobil GrabCar karena alasan keamanan dan kenyamanan bagi penumpang GrabCar. Coba bayangkan jika mobil yang digunakan adalah mobil tua, tentu tidak akan nyaman untuk digunakan dan bisa membahayakan keselamatan penumpang karena penuaan.

Ketentuan Mobil GrabCar

Untungnya persyaratan untuk mobil GrabCar sangat mudah, dan kami yakin semua orang yang tertarik untuk bergabung dengan mitra Grab dapat memenuhinya. Karena syarat utama mobil Grab hanya terbatas pada usia dan jenis mobil yang digunakan. Sekarang untuk detail lebih lanjut, apa saja persyaratan untuk mobil GrabCar, silakan lihat di bawah.

1. Usia Minimum Mobil untuk Grab

Syarat pertama untuk mobil GrabCar adalah mereka harus memenuhi standar usia kendaraan. Dimana usia kendaraan maksimum adalah 5 tahun, dihitung sejak tahun pendaftaran. Jadi jika Anda mendaftar pada tahun 2020, maka mobil-mobil yang terdaftar harus menjadi output pada tahun 2015 dan di atasnya. Jika kurang dari itu, maka pendaftaran GrabCar akan ditolak.

Bagi yang sudah terdaftar, tidak perlu khawatir, karena mobil yang sudah terdaftar sebelumnya masih bisa digunakan meski batas usia kendaraan sudah terlampaui. Sekarang jika Anda baru saja mendaftar, maka Anda diharuskan untuk menyiapkan keluaran mobil di tahun 2015 dan di atas sesuai dengan persyaratan dari mobil GrabCar yang kami kirimkan.

2. Jenis Kendaraan

Sebenarnya, semua jenis mobil dapat digunakan untuk mendaftar GrabCar. Tapi Grab lebih suka mobil jenis MPV atau mobil keluarga. Bagi Anda yang memiliki city car atau mobil hatchback seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio, Datsu Go, Suzuki Karimum, atau mobil lain, maka Anda masih bisa mencoba mendaftar.

Salah satu alasan mengapa Grab memprioritaskan MPV mobi adalah karena mobil memiliki kapasitas penumpang yang lebih besar. Karena mobil MPV dapat menampung hingga 7 penumpang, sehingga lebih disukai sebagai mobil Grab. Sedangkan untuk City Car atau Hatchback, rata-rata mobil hanya mampu memuat 5 penumpang.

3. Kelengkapan Surat

Masih ada satu syarat lagi yang harus Anda penuhi, yaitu mobil harus dilengkapi dengan registrasi kendaraan yang valid termasuk pajak kendaraan. Jika pajak belum dibayarkan, maka Anda harus membayarnya terlebih dahulu baru mendaftar Grab. Adapun cara mendaftar, silakan merujuk ke informasi berikut "Cara Mendaftar GrabCar Online".

Persyaratan mobil GrabCar tidak memerlukan BPKB, jadi Anda yang masih dalam masa asuransi tidak perlu khawatir, karena Anda masih bisa mendaftar sebagai Pengemudi Grab. Yang paling penting adalah registrasi kendaraan harus asli dan sesuai pajak. Jika persyaratan ini dipenuhi, kami menjamin Anda dapat diterima sebagai driver Grab.

4. Mobil yang Sehat dan Layak Jalan

Pastikan mobil yang digunakan sehat dan layak pakai. Mobil dengan mesin yang sehat tentu lebih nyaman dikendarai dan membuat penumpang merasa nyaman saat mengendarainya. Namun, jika kondisi mobil tidak dalam kondisi optimal, bisa rusak sewaktu-waktu saat mengangkut penumpang.

Jika penumpang merasa tidak puas, maka mereka memiliki hak untuk memberikan peringkat buruk kepada pengemudi. Karena itu, sebelum mendaftar, pastikan kondisi mobil dalam kondisi optimal. Sekarang untuk menjaga performa mesin, silakan coba Merawat Mesin Mobil di artikel sebelumnya.

Persyaratan Pengemudi GrabCar

Sekarang itulah beberapa persyaratan untuk mobil GrabCar yang harus Anda pahami sebelum mendaftar untuk layanan taksi online Grab. Tapi bukan hanya mobil saya yang perlu Anda perhatikan, karena Grab juga menerapkan syarat dan ketentuan untuk calon pengemudi. Adapun persyaratan driver GrabCar, silakan merujuk ke yang berikut. Warga negara Indonesia dan memiliki KTP dengan usia 18 tahun hingga 65 tahun Harus memiliki SIM atau SIM, tetapi sifatnya tidak wajib. Bagi pendaftar yang berusia di atas 50 tahun harus menyertakan sertifikat kesehatan. Punya ponsel pintar Android atau iOS dengan spesifikasi yang memenuhi syarat untuk jalankan aplikasi Grab dengan lancar

Pastikan semua kondisi di atas terpenuhi sehingga Anda dapat diterima sebagai driver GrabCar. Sekarang pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara bergabung dengan mitra GrabCar? Untuk mengetahui seperti apa itu, silakan merujuk ke informasi berikut.

Bagaimana Anda mendaftar GrabCar?

Pendaftaran GrabCar dilakukan secara online. Bagi mereka yang tertarik mendaftar, silakan kunjungi situs web resmi https://www.grab.com/en/driver/transport/car/. Oh well, sebelum mendaftar kami sarankan untuk memindai terlebih dahulu semua kondisi di atas, seperti KTP, SIM, STNK, SKCK, Kartu Keluarga, dan NPWP. Setelah itu, cukup mendaftar melalui tautan yang kami kirimkan.

Proses pendaftaran GrabCar sebenarnya cukup mudah. Tetapi diterima atau tidak cukup sulit. Karena kuota driver GrabCar sangat terbatas. Jika di suatu daerah kuota telah habis, maka Anda harus menunggu sampai ada kuota kosong.

Bagi mereka yang tidak ingin menunggu terlalu lama, kami sarankan beralih ke Driver Mobil Maxim, yang membuka lowongan besar untuk orang Indonesia yang tertarik untuk menjadi pengemudi Mobil Maxim. Namun penghasilan untuk menjadi pengemudi Maxil Mobil tentu tidak sebesar GrabCar, karena pengguna layanan masih kalah dengan Grab.

Keuntungan Menjadi Driver GrabCar

Bagi mereka yang beruntung dan dapat diterima sebagai pengemudi GrabCar, langkah selanjutnya adalah harus melakukan top-up untuk memulai pekerjaan menjadi pengemudi GrabCar. Setelah itu Anda dapat menikmati semua manfaat menjadi pengemudi GrabCar yang dapat Anda lihat manfaatnya di bawah ini.

1. Keuntungan pertama adalah potensi untuk mendapatkan penghasilan besar. Ada banyak driver sukses yang berfungsi sebagai driver GrabCar. Karena potensi penghasilan yang bisa didapat setiap hari bisa melebihi 500 ribu rupiah dan per bulan bisa mencapai puluhan juta rupiah. Ukuran penghasilan tergantung pada waktu kerja dan keberuntungan masing-masing pengemudi, jadi jangan heran jika setiap pengemudi GrabCar memiliki penghasilan yang berbeda. Setiap driver GrabCar dapat bebas memiliki waktu untuk bekerja sehingga waktu kerja menjadi driver GrabCar yang sangat fleksibel. Akibatnya Anda bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama. Setiap pengemudi GrabCar akan mendapatkan asuransi kecelakaan hingga batas yang ditentukan oleh polis asuransi yang ditetapkan oleh pihak Grab. hari semakin besar

Setelah mengetahui semua manfaat di atas, dapat dikatakan bahwa GrabCar adalah solusi untuk mendapatkan penghasilan dengan cepat dan mudah. Tetapi sebelum mendaftar, pastikan Anda telah memenuhi semua persyaratan mobil GrabCar serta persyaratan Driver GrabCar yang kami sebutkan di atas.

Sekarang informasi tentang persyaratan mobil GrabCar. Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi cabang Grab terdekat yang telah tersebar hampir di seluruh Indonesia. Sekan informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment