QUALITY

IKHTISAR

Masing-masing produk BBS adalah hasil rekayasa mutakhir dan metode produksi yang paling inovatif. Tetapi ini juga merupakan esensi dari lebih dari 35 tahun pengalaman dalam olahraga motor internasional dan kerjasama yang erat dengan produsen mobil terkenal dan universitas Eropa. Ini adalah asal yang membuat produk kami unik. Dan antusiasme untuk hal-hal yang khusus menyertai masing-masing proses pengembangan dan produksi kami sampai ke finishing. Dengan hanya satu tujuan yang terlihat: hasil yang sempurna.

BBS DESIGN

3D Computer Model

Implementasi tiga dimensi awal dari roda alloy ringan BBS generasi mendatang dibuat, berdasarkan rancangan rancangan pertama. Menggunakan teknologi mutakhir, ide kreatif diubah menjadi konsep untuk produksi serial berikutnya. Prototipe roda, yang dirancang pada komputer, dapat diuji secara ekstensif menggunakan berbagai program simulasi bahkan sebelum prototipe awal dihasilkan.

Simulasi komputer

Setelah desain dasar telah diunggah ke komputer dan dikonstruksi, setiap detail berikutnya dapat disimulasikan dan dimodifikasi dalam lingkup proses pengembangan. Dengan menggunakan teknologi 3D ini, dimungkinkan untuk membuat model fotorealistik dari model roda berikutnya tepat di layar komputer. Dan model ini dapat disesuaikan dengan bentuk apa pun yang diinginkan - apakah itu pekerjaan cat dua-nada atau sedikit modifikasi. Ketika semua rincian berikutnya telah ditentukan untuk produksi, mereka akan ditransfer ke alat CAD. Sekarang cetak biru untuk prototipe asli pertama sudah siap.

Draf Desain

Setiap roda alloy ringan BBS baru dimulai dengan sebuah ide. Berdasarkan rancangan desain pertama untuk suatu produk, fitur desain dapat dikembangkan untuk memberikan roda identitas masa depannya sementara masih sesuai dengan bahasa desain BBS yang khas. Salah satu dari konstanta desain ini adalah karakteristik BBS cross-spoke, yang variasi yang berbeda selalu menemukan jalan mereka ke dalam lengkungan roda mobil sporty di seluruh dunia.

Desain Akhir

Selama pengembangan model roda baru, optimisasi dalam konstruksi dapat dilakukan setelah prototipe pertama dibangun dan pengujian ekstensif berikutnya. Dengan demikian kemungkinan bahwa desain roda diadaptasi, didesain ulang atau bahkan ditolak. Tapi satu hal yang pasti, bahkan pada draft awal untuk roda alloy ringan BBS baru: ketika semua tes, simulasi dan prototipe telah selesai, akan selalu ada produk baru dan desain akhir.

Palet warna

Desain model roda BBS baru bukan hanya bentuk, tetapi juga pilihan finishing permukaan yang cocok dan skema warna yang unik dan inovatif. Untuk alasan ini, semua departemen BBS bekerja bergandengan tangan bahkan selama fase pengembangan pertama, untuk memastikan bahwa semua langkah produksi berada pada tingkat optimal. Selain kualitas BBS kami, kami juga terus mengeksplorasi jalur baru dalam lukisan untuk membenarkan reputasi kami sebagai inovator di bidang kami. Akibatnya, berbagai teknik melukis sudah diuji pada prototipe pertama, bahkan memberikan velg ringan baru tampilan yang cepat dan sporty.

Produksi BBS

Pengolahan

Untuk memastikan standar kualitas tertinggi dalam produksi, sentuhan akhir diletakkan pada setiap roda alloy ringan dengan tangan di setiap mesin dan langkah manual. Sebagai contoh, semua model roda dibebani secara manual dan kelebihan material dihilangkan dengan tangan setelah pengecoran, untuk mempersiapkannya secara memadai untuk langkah-langkah kerja berikut dan untuk menciptakan fondasi untuk hasil yang sempurna.

Lapisan

Ada banyak lagi untuk melapisi paduan cahaya dari hanya lapisan bubuk biasa. Bahkan lukisan dengan lacquer clear lacquer coating, serta bekerja dengan warna buram - adalah jenis lapisan cairan. Semua jenis lapisan yang digunakan di BBS memenuhi tujuan yang sangat praktis selain peningkatan optik. Kemudian dengan menerapkan lapisan permukaan tambahan ke velg ringan kami, kami mencapai permukaan yang lebih baik, perlindungan korosi yang lebih baik dan perawatan yang lebih mudah. Ini adalah dasar sempurna untuk kesenangan berkendara jangka panjang.

Diamond Turning

Teknik finishing khusus digunakan untuk beberapa model roda saat ini: diamond turning. Hal ini memerlukan penjepitan masing-masing model roda pada sumbu yang berputar setelah langkah pengecatan pertama, dan lapisan luar serta lapisan material dipintal dan dengan demikian dipoles dengan alat berlian presisi yang tajam. Karena struktur berlekuk, yang dipasang alat di roda, kemilau warna-warni yang khusus dan intensif dibuat di permukaan roda.

Selesai

Finishing dilakukan pada akhir setiap proses produksi untuk semua model roda kami. Tapi di BBS, finishing lebih dari sekadar terlihat bagus. Pekerjaan perawatan permukaan akhir terutama untuk mengoptimalkan material. Dengan lukisan atau pemasangan perlindungan tabrakan, kami menciptakan dasar untuk siklus hidup panjang roda alloy ringan BBS. Lapisan terakhir dari lacquer yang bersih mempertahankan untuk jangka panjang. Kami mencapai hasil yang sama untuk model roda dicat kami dengan pekerjaan cat multi-layer dengan cat berbasis air yang sangat berdampak-bukti dan keras.

Prasasti Laser

Selain metode klasik, di mana prasasti termasuk dalam proses pengecoran bertekanan rendah dari masing-masing model roda, prasasti dengan sinar laser presisi tinggi dan kuat dilakukan untuk masing-masing model roda. Menggunakan template berbasis vektor pada area yang ditentukan, materi dalam rentang nanometer dihapus sampai prasasti menjadi terlihat. Hasilnya inovatif dan tahan lama.

Alloys

Hanya paduan aluminium yang dikembangkan khusus digunakan untuk velg ringan BBS. Dan kami bertujuan untuk kesempurnaan langsung dari pemilihan bahan baku. Selanjutnya, bahan-bahan ini menyediakan setiap roda alloy ringan dengan sifat uniknya. Lebih dari 35 tahun pengalaman dalam olahraga motor dan di jalan-jalan di seluruh dunia dapat ditemukan di paduan ini. Karena alasan ini, komposisi yang tepat masih merupakan rahasia perusahaan yang dijaga ketat, yang hanya beberapa karyawan memiliki hak istimewa untuk mengetahuinya. Selain formula yang sebenarnya, faktor penentu lain untuk kualitas produk yang luar biasa adalah kontrol presisi dari mesin casting. Kemudian casting roda membentuk dasar untuk kesempurnaan pemrosesan selanjutnya.

Multi-layer Lacquer Finish

Perlakuan permukaan ini terdiri dari lapisan konversi bebas krom - juga dikenal sebagai lapisan pasif - dan lapisan lacquer multi-layer. Lapisan lacquer multi-layer sangat ramah lingkungan, menggunakan lapisan larut dalam air dan serbuk, yang menghasilkan emisi pelarut yang lebih rendah secara signifikan. Khususnya penggunaan pelapis serbuk dalam aplikasi horizontal memberikan keuntungan lebih lanjut: lapisan yang digunakan lebih tebal dan berbeda dari pelapis yang diaplikasikan secara vertikal dengan tingkat keseragamannya yang tinggi pada semua bidang geometri roda. Struktur lapisan atas, yang dua kali lebih tebal, secara substansial meningkatkan goresan dan ketahanan korosi. Ini juga memastikan kinerja musim dingin penuh untuk semua model roda BBS.

Pengecoran bertekanan rendah

Untuk menghasilkan roda yang sangat sempurna dan tahan lama, penting untuk memiliki blank casting berkualitas tinggi. Kami menggunakan teknik pengecoran aluminium tekanan rendah untuk memproduksi pangkalan ini untuk velg ringan kami. Ini melibatkan menekan paduan aluminium menjadi cetakan multi-bagian dengan hingga 2 bar tekanan. Setelah itu didinginkan hingga kira-kira. 400 derajat celcius, cetakan dibuka dan casting kosong diangkut ke tes bahan awal pada ban berjalan. Pengecoran tekanan rendah aluminium adalah teknologi yang sangat canggih dan mengharuskan karyawan kami memiliki pengetahuan ahli dan sangat berpengalaman

Permukaan

Kami sangat mementingkan tekstur yang optimal dari permukaan setiap velg alloy BBS. Alasannya adalah bahwa permukaan yang diproses dengan baik memberikan perlindungan terbesar terhadap korosi, kotoran dan pengaruh eksternal lainnya. Itulah sebabnya semua permukaan roda digandakan secara otomatis disegel, untuk mencapai struktur permukaan yang optimal dan lapisan pelindung. Ini juga berarti bahwa selain kesalahan potensial, bahkan kekurangan pemrosesan terkecil pun tidak dapat ditoleransi. Roda, yang tidak sesuai dengan tuntutan tinggi untuk kesempurnaan, segera ditarik dari proses produksi dan meleleh.

Pembentukan Arus

Pembentukan aliran menggunakan rol hidrolik untuk mencapai kepadatan yang lebih besar dalam struktur material untuk pelek roda alloy ringan kami. Pelek sumur lebih dari 300 hingga 350 derajat celcius roda panas kosong disimpan dalam gerakan rotasi terus menerus di bawah tekanan tinggi dan pada suhu tinggi, dan kemudian digulirkan ke atas silinder dalam satu langkah kerja. Peralatan berfungsi sesuai dengan prinsip roda tembikar untuk merombak roda kosong. Hasil yang diinginkan: ketebalan dinding yang lebih tipis dari pelek asli dan karenanya roda berat yang lebih ringan. Selain itu, ia menyediakan struktur material yang sangat padat dan kekuatan material yang lebih besar.

Teknologi Tempa

Penempaan adalah proses pembentukan non-cutting untuk material dalam kondisi panas, padat. Untuk menghasilkan tingkat kepadatan material tertinggi dan pengurangan berat pada kinerja terbaik dari paduan aluminium atau magnesium berkekuatan tinggi dan tahan lama, mereka lebih ditingkatkan dalam proses penempaan yang rumit. Ini berarti menempatkan hub bintang yang dipanaskan atau seluruh roda kosong dalam pers dan mengompresnya dalam beberapa langkah kerja pada tekanan tekanan 5000 hingga 8000 ton untuk lebih memadatkan material dalam bentuk khusus yang dikenal sebagai matriks. Di antara langkah-langkah kerja individu, kosong berulang kali dipanaskan sampai kira-kira. 400 derajat celcius. Akibatnya struktur material yang optimal dicapai terutama di daerah-daerah dengan tekanan tinggi, roda dapat dimensinya lebih kecil, dan dengan demikian lebih ringan.

Pengolahan Pengeringan

Sedapat mungkin, BBS menerapkan apa yang disebut prinsip pemrosesan kering untuk perawatan permukaan semua model roda. Pengolahan kering adalah proses khusus pemenang penghargaan oleh BBS. Ini melibatkan pengolahan kering dari benda kerja masing-masing di pusat penggilingan atau balik CNC hanya menggunakan campuran udara dan minyak. Aerosol selanjutnya digunakan untuk pendinginan. Keuntungan dari teknik pemrosesan ini terutama disebabkan oleh penghapusan minyak bermasalah dan cairan pendingin air, yang membutuhkan pembuangan yang mahal dan rumit, dan opsi untuk mengembalikan chip pengerjaan kering secara langsung ke siklus material.

Perawatan Termal

Selama beberapa jam perawatan termal yang lama, sifat-sifat material dari roda yang dihasilkan kemudian diatur dengan tepat. Perlakuan termal dari blanking pengecoran secara khusus memungkinkan penguatan paduan aluminium yang digunakan. Ini terdiri dari tiga fase. Langkah pertama: solusi annealing. Hal ini dilakukan sesuai dengan DIN 1706 pada suhu 480 hingga 550 derajat celcius, tergantung pada paduannya. Ini melibatkan pemilihan suhu di mana jumlah yang cukup dari unsur-unsur paduan dilarutkan ke dalam larutan padat, untuk memungkinkan kekuatan paduan meningkat. Pada langkah kedua, quenching, bagian yang kosong didinginkan hingga suhu sekitar. 70 derajat celcius dan tidak aktif di langkah ketiga, penuaan buatan, untuk mencapai nilai kekuatan yang diinginkan. Proses ini membutuhkan ketepatan mutlak. Jika, misalnya, suhu maksimum yang ditentukan untuk pelunakan larutan terlampaui, blank menjadi tidak dapat digunakan untuk pemrosesan lebih lanjut dan harus dilelehkan lagi.

BBS QUALITY

Potongan Uji

Konstruksi atau stabilitas ringan? Aerodinamika atau pendingin rem? Spesifikasi desain atau pengoptimalan produksi? Daya tahan atau desain permukaan yang luar biasa? Untuk mencapai hasil yang optimal, solusi terhadap konflik tujuan ini sangat penting untuk persiapan produksi model roda baru. BBS menggunakan teknologi analisis mutakhir setiap hari untuk menemukan solusi baru untuk tantangan ini. Semua skenario pengujian, yang berpotensi memberikan solusi, diterapkan dengan potongan uji khusus atau prototipe dari seri uji coba. Setiap upaya dilakukan dari analisis metalurgi bahan untuk tes beban prototipe, dan ke pengujian kimia dari formula pelapis yang dipilih.

Analisis FEM

Dengan analisis FEM, dilakukan sesuai dengan "metode elemen hingga", karakteristik perilaku struktural dari model roda baru selama fase konstruksi - misalnya dalam hal kekuatan atau dinamika - ditentukan oleh komputer dan dioptimalkan. Menggunakan analisis FEM, perilaku model roda dapat disimulasikan dalam kondisi operasi nyata dan stres. Hal ini memungkinkan desain untuk dievaluasi terlebih dahulu, untuk menangkal kelemahan yang ditemukan oleh langkah-langkah yang ditargetkan dan untuk mengidentifikasi potensi pengurangan material untuk rasio daya terhadap berat yang dioptimalkan.

Metode Tes

Dengan simulasi komputer, adalah mungkin untuk mengurangi opsi solusi untuk tantangan baru bahkan sebelum produksi seri yang sebenarnya dimulai. Hasil akhir masih ditentukan oleh bangku uji. BBS memiliki bidang uji ekstensif dengan semua fasilitas pengujian untuk pengujian standar dan persyaratan lembar spesifikasi, untuk mensimulasikan bahkan kondisi jalan terberat sekalipun. Tetapi bahkan persyaratan in-house di BBS secara signifikan melebihi persyaratan hukum. Pada akhirnya, setiap roda tidak hanya perlu mematuhi sepuluh kali siklus uji legal dalam beberapa kasus, tetapi juga kondisi ekstrim motor sport.
Tinjauan tentang beberapa skenario pengujian:

Berputar uji lentur
Tes ini mensimulasikan kekuatan lateral, yang berdampak pada roda ketika negosiasi kurva.
Untuk pengujian ini, roda dijepit secara kaku ke bangku uji dengan cincin klem di bahu bagian dalam dan ditekankan dengan momen lentur yang berputar.

Bangku tes roda biaksial
Menggunakan bangku tes ini, BBS mampu mensimulasikan gaya lateral dan gaya normal, yang benar-benar berdampak pada roda dari kendaraan. Menggunakan, misalnya, "Nürburgring" atau "Hockenheim" tes, BBS mampu mengambil arena pacuan kuda skala penuh ke laboratorium dan secara realistis menguji model roda yang relevan di bawah kondisi yang paling sulit.

Uji dampak
Tes ini menstimulasi dampak lateral saat berkendara ke trotoar. Pinggiran luar bahu roda plus ban berulang kali dipukul dengan penurunan berat. Tidak ada kehilangan udara yang tiba-tiba terjadi selama tes ini.

Kualitas asuransi

Kualitas menuntut performa terbaik dan presisi mutlak. Pada saat proses produksi dimulai, BBS menempatkan nilai tertinggi pada bahan baku berkualitas terbaik, peralatan teknis mutakhir, standarisasi semua proses, kontrol setelah setiap langkah produksi dan karyawan yang sangat berkualitas. Ini memastikan bahwa hanya produk kualitas kelas satu yang meninggalkan lokasi produksi. Disertifikasi oleh DIN EN ISO 9001 dan ISO TS 16949, standar kualitas internasional dari industri otomotif.

Keamanan

Roda BBS mampu menahan beban ganda - dalam beberapa kasus hingga sepuluh kali beban yang diperlukan oleh peraturan ECE Eropa untuk roda. Dalam uji beban yang ekstensif di kedua bangku uji kami sendiri serta dalam penggunaan jalan jangka panjang, semua model roda diperlukan untuk mempertahankan pengujian pada beban maksimum. Tidak hanya mampu berfungsi dengan sempurna di arena balap di seluruh dunia dalam kondisi ekstrem. Tetapi terutama untuk memberikan keamanan maksimum untuk penggunaan sehari-hari di jalan-jalan di seluruh dunia dan untuk memastikan cadangan kinerja jika situasinya harus muncu

Standardisasi

BBS tidak hanya menetapkan standar tertinggi untuk semua produknya, tetapi juga untuk seluruh proses produksi. Sebagai hasilnya, semua rutinitas produksi yang terlibat dalam produksi roda alloy ringan ditetapkan sebagai modul standar untuk memastikan rantai produksi yang saling bertautan sempurna. Hal ini juga sesuai dengan sistem manajemen mutu DIN EN ISO 9001 dan ISO TS 16949, yang menjamin hasil yang sempurna dan alur kerja yang lancar pada titik-titik kritis dari semua area produksi.

BBS

Lingkungan Hidup

BBS

Perlindungan lingkungan adalah prioritas utama di BBS. Produksi roda BBS dilakukan di fasilitas modern, dirancang dan direncanakan untuk operasi ekologis sesuai dengan persyaratan hukum. Fasilitas dan proses produksi mengalami perbaikan terus-menerus, di mana penghematan potensi energi, air dan bahan baku dikembangkan dan limbah dicegah atau dikurangi. Perlindungan dan keamanan lingkungan merupakan elemen integral dari filosofi produksi BBS.

Sertifikasi

BBS telah menerima beberapa sertifikasi untuk mengoptimalkan semua proses di seluruh perusahaan, termasuk perencanaan, pengadaan bahan baku dan selanjutnya untuk produksi dan distribusi global. Misalnya, dengan sertifikasi DIN ISO 14001 bergengsi untuk manajemen lingkungan, sertifikasi DIN EN ISO 9001 untuk manajemen mutu yang efektif, dan standar kualitas internasional dari industri mobil, ISO TS 16949.

BBS