Rekomendasi Oli Bagus untuk Vixion (TOP 1 MC Series)

No Comments

Iklan

Automotiveo.com – Memilih oli yang bagus untuk Vixion bisa dilihat dari tingkat ketebalannya. Karena motor ini membutuhkan oli dengan tingkat kekentalan SAE 10W-40. Ada begitu banyak merek untuk dipilih, tetapi bagi mereka yang bingung memilihnya, sebaiknya beli oli mesin TOP 1 MC.

Ada banyak keunggulan oli mesin TOP 1 MC yang menjadikannya salah satu oli Yamaha Vixion terbaik di pasaran saat ini. Sekarang untuk mengetahui apa saja manfaat minyak yang baik untuk Vixion, silakan lihat informasi berikut.

Keuntungan dari TOP 1 MC Oil

Telah memenuhi standar 2016 JASO MA2 yang merupakan bukti bahwa minyak Seri 1 MC TOP telah melampaui standar minyak pabrikan. Penggunaan oli TOP MC Series membuat perpindahan gigi lebih mulus di motor bermesin kopling basah. Ia memiliki molekul sintetis yang lebih stabil dan didukung oleh teknologi "Perlindungan Maksimum" yang membuat Yamaha Vixion lebih nyaman dikendarai di berbagai kondisi jalan. Memberikan perlindungan maksimum untuk setiap komponen mesin berkat agen pembersih tambahan yang terkandung di dalamnya. Minyak MC TOP 1 akan menjaga kebersihan mesin Yamaha Vixion untuk menghindari korosi dan berbagai masalah lainnya. Mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar Terbuat dari bahan dasar sintetis yang telah diuji kualitas TOP TOP MC 1 MC SAE 10W-140 juga dapat digunakan untuk berbagai mesin motor sport 150cc Yamaha, seperti Yamaha R15, MT-15, R25, Vixion, Xabre, Byson FI, Jupiter MX king, dan juga Suzuki GSX 150 dan Kawasaki W175

Nah, TOP 1 MC Series pantas disebut sebagai oli terbaik untuk Yamaha Vixion. Tidak hanya itu, pelumas ini juga merupakan "Oli Motor Terbaik untuk Honda CBR150" dan berbagai jenis motor sport lainnya yang menggunakan mesin kopling basah.

Mengingat spesifikasi mesin Honda CBR150R berbeda dari Yamaha Vixion, motor sport Honda membutuhkan oli dengan tingkat ketebalan yang berbeda. Jika Vixion harus menggunakan oli viskositas 10W-40, Honda CBR150R harus menggunakan TOP 1 MC SAE 10W-30 yang juga cocok untuk sepeda motor Honda CB150R, Sonic 150R, Verza 150, CRF150, dan Supra GTR 150 jenis.

Selain itu, TOP 1 memberikan minyak dengan tingkat viskositas yang lebih tinggi, yaitu SAE 20W-50. Oli ini ditujukan untuk sepeda motor yang memproduksi lebih dari 8 tahun, seperti Honda Supra, Supra X, Supra Fit, Honda Revo, Yamaha Jupiter dan Yamaha Jupiter MX.

Berbagai pilihan minyak berkualitas yang dipasarkan oleh TOP 1 adalah bukti bahwa mereka sangat berpengalaman dalam membuat pelumas kelas dunia. Mungkin banyak orang yang belum tahu, bahwa TOP 1 adalah produsen pelumas yang berasal dari Amerika Serikat. Merek ini telah ada selama 40 tahun dan telah memasarkan produknya di lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

Dengan rekam jejak yang sangat baik, tentu sangat tepat jika kita memilih TOP 1 MC Series sebagai oli terbaik untuk Yamaha Vixion. Oli ini sesuai dengan spesifikasi mesin Yamaha Vixion yang dilengkapi mesin berkapasitas 149,8cc dengan daya output 12,2 kW dan torsi 14,5 Nm.

Oli ini dapat digunakan untuk mengoptimalkan kinerja mesin Yamaha Vixion atau Vixion Old terbaru yang notabene menggunakan mesin yang sama. Selain itu, kita juga bisa menggunakannya untuk Yamaha Vixion R yang memiliki spesifikasi lebih tinggi dari Vixion standar.

Harga Yamaha Vixion R yang lebih mahal membuat performa sepeda motor ini lebih kuat. Spesifikasi mesin juga berbeda dari Vixion standar. Di mana mesin dilengkapi dengan teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat kinerjanya lebih responsif dengan daya maksimum dan output torsi pada setiap putaran mesin.

Mesin Yamaha Vixion R juga memiliki kapasitas lebih besar, yaitu 155.1cc. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga 14,2 kW dan torsi 14,7 Nm yang disalurkan melalui sistem transmisi manual 6 percepatan dengan dukungan teknologi Assist & Slipper Clutch.

Fitur Assist & Slipper Clutch juga dimiliki oleh standar Yamaha Vixion. Fitur ini berguna untuk meringankan kinerja kopling dan membuat perpindahan gigi lebih mulus sehingga kemampuan akselerasi Yamaha Vixion dimaksimalkan.

Bisa dibilang fitur Yamaha Vixion lebih lengkap dari pada Honda CB150R, yang merupakan rival abadi. Selain itu, sepeda motor ini dilengkapi dengan teknologi LED depan dan belakang yang didukung oleh desain sporty dengan dimensi berukuran panjang 1.955 mm, lebar 720 mm, dan tinggi 1.025 mm.

Yamaha juga menyediakan berbagai pilihan warna keren yang bisa Anda rujuk di artikel berikut "Opsi Warna Sepeda Motor Vixion". Berbekal fitur lengkap, tentu saja harga Yamaha Vixion akan cukup mahal. Untungnya motor ini tersedia dalam dua varian, sehingga kita bisa memilih salah satunya sesuai dengan budget yang dimiliki.

Jika anggarannya biasa-biasa saja, kami sarankan untuk membeli All New Vixion Standard yang harganya sekitar Rp. 26 juta. Karena harga Yamaha Vixion R jauh lebih mahal, mencapai Rp. 30,5 Juta (OTR Jakarta).

Mengingat harganya cukup mahal, maka sebaiknya kita tidak hanya memilih oli mesin. Dengan menggunakan "TOP1 Synthetic Full Good Oil untuk Performa Terbaik Kendaraan", tentu saja performa mesin Yamaha Vixion dan Vixion R akan dipertahankan sehingga dapat mencapai tenaga dan torsi maksimum seperti yang kami sebutkan di atas.

TOP 1 MC Series sangat dianjurkan untuk sepeda motor sport bermesin 150cc. Tetapi bagi mereka yang hanya memiliki Honda Beat kelas matik otomatis, maka
"Oli Cocok Untuk Honda Beat" adalah TOP 1 Action Matic yang harganya tidak jauh berbeda dengan harga TOP 1 MC Series.

Kami dapat menggunakan semua oli TOP 1 selama layanan rutin setiap 2 bulan atau ketika kami mencapai 3.000 km. Masbro dapat membeli minyak di berbagai bengkel sepeda motor di seluruh dunia dengan harga yang bervariasi, tergantung pada ketebalannya. Sekarang semua informasi otomotifo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment