Spesifikasi, Ulasan & Gambar Terbaru

No Comments

Iklan

Benelli Leoncino 500 Harga 2019 – Benelli meluncurkan dua moge baru di Indonesia, yaitu Leoncino 500 dan TRK 502. Pada kesempatan ini kita hanya akan membahas Leoncino 500, mulai dari spesifikasi, fitur, hingga harga moge Benelli. Sekarang yang mengherankan kami tentang moge ini adalah desainnya sangat keren, karena menggabungkan aura klasik dan kesan modern. Dari segi harga, itu juga lebih terjangkau dibandingkan dengan kelas yang sama.

Soal harga pasti cukup menguras kantong. Karena Benelli Leoncino 500 adalah moge mesin 500cc yang secara otomatis memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Meski begitu, mesin ini tetap menawarkan beragam fitur canggih dan desain keren yang sebanding dengan harga jual. Di sisi lain, Benelli menawarkan kenyamanan berkendara yang didukung oleh kinerja optimal dengan tenaga dan output torsi yang luar biasa.

Bisa dibilang pesona utama dari Benelli Leoncino 500 ada pada desainnya. Moge dirancang untuk pecinta sepeda motor klasik yang menginginkan berbagai fitur modern dan mesin yang kuat. Desainnya mengingatkan kita pada Ducati Scrambler, yang harganya jauh lebih mahal. Karena harga Benelli Leoncino di Indonesia tidak sampai 150 Juta Rupiah. Sementara Ducati Scrambler Sixty2 melebihi 200 Juta.

Berbekal harga jual yang lebih murah dan fitur-fitur yang tak kalah keren, tentu saja Benelli Leoncino 500 bisa menjadi alternatif dari Ducati Scrambler Sixty2 atau moge bergaya retro modern lainnya, yang rata-rata lebih dari 200 juta. Nah untuk masbro yang tertarik membelinya, silakan simak dulu spesifikasi dan harga Benelli Leoncino 500 yang kami rangkum dalam artikel otomotif berikut ini.

Desain & Dimensi

Benelli adalah produsen otomotif Italia yang didirikan pada tahun 1911. Perjalanan panjang Benelli membawa merek menjadi salah satu produsen otomotif terbesar di dunia. Tapi sekarang Benelli bukan lagi murni perusahaan Italia, karena sudah dijual ke Grup Qianjiang yang merupakan produsen sepeda motor Cina. Meski begitu, Benelli tetap mempertahankan kualitas produknya untuk selalu mendapatkan hati pecinta otomotif dari seluruh dunia.

Sebagai salah satu produsen motor legendaris, Benelli tetap konsisten dalam merilis sepeda motor baru yang menawarkan spesifikasi kelas tinggi, tetapi dengan harga yang lebih terjangkau. Sebagai buktinya, Benelli Leoncino 500 dibuat dengan gaya dan desain asli Italia untuk menghasilkan mogues keren yang tidak hanya mengandalkan kinerja, tetapi juga keindahan desain yang ikonik dan penuh gaya.

Meski seluruh bodinya terlihat klasik, kesan modern tetap muncul pada motor ini. Terutama pada bagian depan yang sudah menggunakan lampu LED bulat dan lampu sein LED. Begitu juga dengan bagian belakang yang tidak luput dari teknologi LED. Selain itu, ada juga kejut depan terbalik yang menjepit dua disk berukuran 230mm dan velg 17 inci dengan desain sporty.

The Moge mengadopsi Centro Stile Benelli yang menggabungkan desain tradisional dengan akses dan teknologi modern. Bagian depan menampilkan lambang Singa Pesaro yang merupakan simbol kebanggaan Benelli. Lampu depan yang canggih dan kursi yang terbalik serta suspensi semakin meningkatkan desain Leoncino 500. Kemudian untuk jok bagian bawah tingginya 785 mm untuk membuatnya lebih nyaman untuk dikendarai.

Selain itu, ada juga tangki 12,7 liter dengan roda dan jarak 1.443 mm. Kemudian penjepit tanah mencapai 145 mm dan berat mencapai 186 kg. Nah, Benelli mendesainnya dengan ergonomi yang nyaman dan tidak melelahkan. Alhasil motor ini sangat cocok untuk digunakan sebagai motor harian atau motor touring. Apalagi performa mesin Benelli Leoncino sangat responsif dengan mengandalkan mesin berkapasitas 500cc.

Performa Mesin

Sayangnya motor ini belum menggunakan mesin 4 silinder, melainkan mesin 2 silinder In-Line dengan kapasitas 499,6cc dengan camshaft overhead ganda 4 katup per silinder. Selain itu, ada juga sistem pendingin Liquid Cooled yang secara otomatis membuat kinerja Benelli Leoncino 500 semakin responsif. Sementara daya maksimum yang bisa dihasilkan mencapai 35 kW pada 8.500 rpm dan torsi 45 Nm pada 5.000 rpm.

Mesin yang ia gunakan mengadopsi sistem pembakaran injeksi bahan bakar elektronik dengan throttle body 37 mm. Lalu ada juga transmisi manual 6 kecepatan dan starter listrik. Bisa dibilang spesifikasi mesin Benelli Leoncino 500 adalah yang terbaik di kelasnya. Meski belum 4 silinder, tetapi yang terpenting mesinnya responsif dan bisa mengeluarkan tenaga dan torsi berlimpah.

Suspensi Pengereman &

Di sebelah sektor kaki, Benelli melengkapinya dengan suspensi Upside Down 50mm yang ditambahkan ke kesempurnaan Leoncino 500 jika dilihat dari sisi depan. Sedangkan untuk bagian belakang memakai suspensi Monoshock, yang bisa diatur tingkat kekerasannya. Kedua suspensi ini akan menambah kenyamanan dan stabilitas Benelli Leoncino 500 saat berakselerasi. Lalu bagaimana dengan sistem pengereman?

Untuk bagian pengereman, Benelli Leoncino menggunakan rem cakram ganda dengan diameter 320 mm yang mengikat ban depan berukuran 120/70-R17. Rem depan juga dilengkapi dengan 4 Piston Caliper dan mendukung sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System). Kemudian untuk bagian belakang, gunakan rem cakram 260 mm dengan kaliper piston tunggal dan teknologi ABS. Lalu ada juga ban lebar berukuran 160/60 – R17.

Menariknya, sepeda motor ini dilengkapi dengan speedometer digital penuh yang menambah kesan modern dan futuristik. Speedometer akan menampilkan berbagai informasi, seperti kecepatan, suhu mesin, jarak tempuh, jam digital, hingga sisa bahan bakar. Ya, Benelli Leoncino 500 memang menggabungkan kesan modern dan klasik, jadi jangan heran jika speedometernya digital penuh dan menggunakan lampu LED. Berbekal baik itu, lantas berapa harga Benelli Leoncino 500 di Indonesia?

Spesifikasi Benelli Leoncino 500

Panjang Tubuh2139 Lebar877 mmTinggi 1120 mmBerat Berat186 kgBerat Dasar1443 mm Basis Izin145 mmJok877 mm TinggiRank12,7 literTipe4 No 2 Cylinder In-Line, DOHC 4 KatupKapasitas499,6 ccKapasitas499,6 ccPower Maksimum35 kW (47,6 Cv) Rasio maksimum @ 8500 rpm @ 5000 rpm Kompresi Rasio 11, 5: 1: 1 xx Stroke 69 x 66,8 mm PendinginanLiquid DidinginkanSistem Bahan Bakar Injeksi Bahan Bakar ElektrikStarterElectricTransmitter 6 KecepatanFrame dan KakiFrameFrame Dalam Tabung BajaKecepatan DepanKecepatan Suspensi Bawah 50mmKecepatan SuspensiMonoshock Ukuran RodaAluminium Alloy CincinRemeter 50 Tidak Diisi Tidak Ada BanHal / 60-R17 (Tubeless) Rangka dan Kaki-Kaki Rem DepanDua Rem Cakram 320 mm + 4 piston Rem Belakang Caliper Rem Rem Tunggal 260 mm + 1 Sistem Pengereman Piston Caliper (Anti-Lock Breaking System)

Spesifikasi dan fitur Benelli Leoncino 500 benar-benar patut diacungi jempol. Sepeda motor ini menawarkan desain bergaya retro modern yang dipadukan dengan mesin 500cc 2 silinder. Kapasitas mesin memang cukup kecil untuk ukuran mesin, tetapi ini sengaja dilakukan agar harga Benelli Leoncino 500 tetap terjangkau. Toh mesin terbukti responsif dan memiliki kemampuan akselerasi yang cepat.

Harga Benelli Leoncino 500

Untuk mendapatkan moge bergaya retro ini, Masbro harus merogoh kocek sebesar Rp. 148 juta. Harga Benelli Leoncino 500 adalah harga di jalan di Jakarta, jadi jangan heran jika harga di wilayah lain berbeda. Sayangnya tidak ada dealer Benelli sebanyak sepeda motor Jepang di kelas Honda, Yamaha dan Suzuki. Alhasil kita harus datang ke kota besar untuk mendapatkan mesin moge 500cc.

Dalam hal harga, itu tidak bisa dikatakan murah. Namun harga Benelli Leoncino 500 jauh lebih terjangkau daripada kelas yang sama. Selain itu, sepeda motor ini menawarkan desain ikonik yang menggabungkan desain modern dan klasik. Semua keunggulan ini membuat Benelli Leoncino 500 sangat layak untuk dimiliki. Tetapi bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, kami sarankan memilih Viar Vintech 250, yang keduanya mengadopsi konsep retro modern.

Pilihan Warna Terbaru

Benelli menyediakan tiga pilihan warna yang terdiri dari hitam, siver, dan merah. Semua warna terlihat sangat keren dan dikombinasikan dengan logo Benelli di tangki dan logo yang mengatakan Leoncino di bagian belakang tubuh. Selain itu, ada juga lambang Singa Pesaro yang merupakan simbol kebanggaan berbentuk singa Benelli.

Keunggulan dari Benelli Leoncino 500

Ini memiliki desain yang sangat keren dengan menggabungkan konsep klasik dan modern. Di depan dipasang lampu LED yang memberi kesan canggih dan modern. Semua sistem penerangan sepeda motor ini menggunakan teknologi LED. Dilengkapi dengan mesin 500cc yang mampu melepaskan tenaga dan torsi yang luar biasa. Sistem pengereman ABSM menggunakan rem depan Rem Cakram Ganda dengan diameter sangat besar. Suspensi depan terpasang terbalik dan monoshock yang menjaga stabilitas sepeda motor ini. Harga Benelli Leoncino 500 lebih murah daripada moge di kelasnya. Ini menggunakan speedometer digital penuh. Menawarkan posisi mengemudi yang ergonomis, rilikes, dan tidak cepat memakai rangka tralis yang kaku dan ringan.

Kelemahan Benelli Leoncino 500

Sepeda motor ini belum menggunakan mesin 4 Cylinder. Tidak ada fitur Mode Naik dan Kontrol Traksi. Tidak dilengkapi dengan fitur Assist & Slipper Clutch. Desain Performa, Mesin Suspensi Pengereman

Kesimpulan

Keputusan Benelli Indonesia untuk memasarkan Leoncino 500 dengan harga di bawah 150 Juta Rupiah adalah keputusan yang paling tepat. Menurut kami, harga ini sebanding dengan segudang fitur dan spesifikasi sepeda motor ini. Terlebih lagi, Benelli menutupinya dengan desain retro modern yang membuatnya terlihat lebih istimewa.

Kekurangan Benelli Leoncino di atas dapat dipahami mengingat harga Benelli Leoncino 500 cukup terjangkau. Sepeda motor ini bisa menjadi pilihan yang paling tepat bagi bro yang mendambakan motor gaya klasik, tetapi tetap memiliki fitur modern dan canggih. Sekarang informasi otomotif tentang spesifikasi dan harga Benelli Leoncino 500. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment