Tersentuh oleh Masalah Inovasi, Ini adalah Respon dari Daihatsu Indonesia

No Comments

OTOSIA.COM – Astra Daihatsu Motor (ADM) baru saja memperkenalkan penampilan Grand New Xenia terbaru kemarin (15/1/2019). Ada sesuatu yang menarik tentang peluncurannya, varian mesin baru dari Grand New Xenia. Sekarang pelanggan potensial Daihatsu memiliki 2 opsi mesin, mesin 1,3 liter lama dan mesin 1,5 liter baru.

Alasan Daihatsu menghadirkan opsi mesin 1.500 cc adalah hasil survei atas permintaan dan kebutuhan konsumen Indonesia. Menurut Amelia Chandra sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pihaknya selalu melihat dan mendengarkan apa yang diinginkan dan diinginkan pelanggan setia Daihatsu.

Kami selalu mengacu pada permintaan pasar, sekarang pasar, terutama pelanggan lama kami, banyak yang ingin naik ke kelas, ingin meningkatkan ke mesin 1,5. Sebenarnya, kami bisa mempresentasikan mesin ini untuk waktu yang lama, tetapi karena permintaan baru-baru ini, baru sekarang kami dapat menyajikan kata-kata Amelia.

Ketika disebutkan tentang rencana inovasi terutama yang akan dipresentasikan oleh Daihatsu, Amelia menjawab bahwa setiap inovasi yang dapat mereka sajikan tetapi masih harus didasarkan pada permintaan pasar.

Kami benar-benar dapat membuat inovasi atau terobosan, bahkan jika itu bukan tidak mungkin, kami akan menghadirkan Xenia Hybrid atau Xenia dengan penggerak roda depan atau yang lainnya. Jika memang ada banyak permintaan dari masyarakat, kami mungkin melakukannya, jadi semuanya tergantung pada kebutuhan konsumen, lanjut Amelia.

Selain melihat kebutuhan dan permintaan pasar, Daihatsu juga harus melihat sisi harga. Don 't datang kemudian, dengan begitu banyak inovasi, itu membuat Grand New Xenia terlalu mahal, simpulnya.

Saat ini Grand New Xenia dikembangkan dalam Penelitian dan Pengembangan mereka di Karawang. Grand New Xenia ini adalah hasil pengembangan yang dilakukan oleh Daihatsu dan Toyota, baik di Jepang maupun di Indonesia. Selanjutnya, mereka menggabungkannya dengan input dan permintaan dari konsumen.

Untuk Grand New Xenia sendiri semuanya dirakit dan diproduksi di Sunter dan Karawang. Jika sebelumnya Xenia memiliki konten lokal sekitar 93%, maka untuk Grand New Xenia sekarang memiliki konten lokal hingga 95%.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

Reporter: Muhammad Ikbal (kpl / ikb / crn)

More from our blog

See all posts

Leave a Comment