TNT 249S 2019 Benelli Harga: Ulasan, Spesifikasi & Gambar

No Comments

Iklan

Harga TNT 249S 2019 Benelli – Semakin banyak motor Benelli dipasarkan di Indonesia, dan salah satu yang terbaru adalah TNT 249S. Sepeda motor ini mengusung mesin 2 Cylinder seperti Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250. Yang menarik dari Benelli TNT 249S adalah memiliki karakteristik suara yang mirip dengan moge 4 silinder. Mesinnya juga sangat bertenaga, sehingga cocok untuk pecinta touring yang mengutamakan performa berkendara.

Sepeda motor ini dipersiapkan sebagai penerus Benelli TNT 250 yang telah hadir di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Spesifikasi dan fitur yang dibawanya memang lebih baik daripada TNT 250. Oleh karena itu, jangan kaget jika harga Benelli TNT 249S lebih mahal. Bahkan harganya lebih mahal dari Yamaha MT-25 atau Kawasaki Z250 yang sama-sama bersaing di kelas sport motor 250cc.

Desain & Dimensi

Menurut pendapat kami, spesifikasi TNT 249S Benelli sepadan dengan harganya. Sepeda motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan kaki gambot seperti moge. Sekarang bagi mereka yang tertarik untuk membelinya, silakan lihat spesifikasi dan harga Benelli TNT 249S yang kami rangkum di bawah ini.

Dengan konstruksi, desain Benelli TNT 249S sangat mirip dengan TNT 250. Tetapi yang paling membedakan antara keduanya adalah desain headlamp yang lebih modern dan sporty. Lampu utama telah mengadopsi teknologi LED dan dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light) yang memberi kesan modern dan agresif. Selain itu, lampu belakang dan lampu sein juga mengadopsi LED.

Kesan gagah dan agresif memang muncul dari luar Benelli TNT 249S. Apalagi sepeda motor ini telah menggunakan bingkai tralis yang membuatnya terlihat sangat berotot. Lalu ada speedometer digital penuh yang menampilkan informasi mengemudi lengkap, mulai dari odometer, trip meter, jam digital, hingga posisi gigi. Kemudian untuk tangki itu memiliki kapasitas bahan bakar 16 liter.

Bagian belakang Benelli TNT 249S terlihat persis sama dengan TNT 250. Nah, perbedaan yang paling mencolok antara keduanya adalah headlamp dan speedometer. Tapi bukan itu saja, karena masih ada cakram depan ganda dan mesin baru yang diklaim jauh lebih kuat daripada mesin 249cc yang digunakan oleh Benelli TNT 250.

Performa Dapur Pacu

Untuk mesinnya sendiri ditenagai oleh mesin Silinder 2 silinder DOHC 2 silinder 249cc dengan sistem pendingin udara. Mesin ini dilengkapi dengan sistem pembakaran injeksi yang membuatnya mampu mengeluarkan daya maksimum mencapai 37,5 Horsepower pada 11.000 rpm dan torsi puncak 25,6 Nm pada 9.750 rpm. . Sementara transmisi menggunakan gearbox manual 6-kecepatan dengan dukungan kopling Multi-plat Basah.

Kinerja TNT 249S Benelli lebih dari cukup untuk mengakomodasi kebutuhan tur atau harian. Selain itu, sepeda motor ini telah dilengkapi dengan mesin 2 Cylinder yang memiliki suara khas moge 4 silinder. Karakteristik suara dari mesin Benelli TNT 249S berbeda dari 2 motor Cylinder lainnya, sehingga mereka dapat menjadi pembeda antara Benelli TNT 249S dan Yamaha MT-25 dan Kawasaki Z250.

Suspensi Pengereman &

Sayangnya harga Benelli TNT 249S terlalu mahal. Sepeda motor ini dilepas ke pasaran dengan harga di atas 55 Juta Rupiah. Meskipun saingan kelasnya, Yamaha MT-25, hanya dihargai 48,5 juta dan Kawasaki Z250 Non-ABS hanya 53 juta. Meski begitu, motor ini masih menarik untuk dimiliki karena telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan suspensi Upside Down yang tidak dimiliki pesaing.

Benelli melengkapinya dengan suspensi depan Upside Down dengan diameter 41mm yang dibalut perak. Kemudian untuk bagian belakang memakai suspensi Horizontol seperti ER6N Kawasaki. Suspensi Penuh Disesuaikan, sehingga tingkat kekerasan dapat disesuaikan sesuai keinginan sesuai dengan kenyamanan berkendara. Lalu ada juga ban gambot berukuran 120 / 70-17 (depan) dan 160 / 60-17 inci (belakang).

Nah, salah satu daya tarik Benelli TNT 249S adalah memiliki kaki gambot seperti moge sehingga akan meningkatkan stabilitas mengemudi saat berakselerasi dan bermanuver. Selain itu, sepeda motor ini memiliki knalpot bergaya underbelly yang akan memancarkan suara yang sangat merdu berkat konfigurasi mesinnya yang unik. Nah untuk melihat bagaimana spesifikasi lengkapnya, silakan simak di bawah ini.

Spesifikasi Benelli TNT 249S

Panjang Tubuh2125 mmTinggi 1130 mmBerat Isi183 kgBerel Roda1405 mmGround Clearance140 mmTinggi Jok795 mmTangki 16 literJenis 4 Silinder Dalam 2 Baris, DOHC 4 Katup249 ccPower Maksimum37,5 HP / 11.000 rpmTorsi Maksimum 25,6 x 61,5 x Kompemeter menjadi lebih baik, lebih baik jika lebih tinggi 1 x 1 x piringLiquid Cooling CooledSistem Bahan Bakar Injeksi Bahan Bakar ElektronikStarterElectricTransmitterManual 6 SpeedFrame dan FeetFrameTeralisDepan SuspensiDiatur Turun 41mmKecepatan Merah MonoshockRims UkuranAluminium Alloy Ring 17 InchMesin Depan Ban120 / 70-R17 (Tubeless) Rem Roda Tidak Ada Rem Disk Roda Rem Tidak Ada Remak -Lock Breaking System)

SUARA MUSIK adalah kata yang tepat untuk menggambarkan deru mesin Benelli TNT 249S. Sepeda motor ini memang layak disebut sebagai sepeda motor 250cc dengan suara knalpot terbaik di kelasnya. Tapi itu tidak semua keuntungan, karena Benelli juga melengkapinya dengan mesin yang kuat dan berbagai fitur canggih lainnya yang membuat TNT 249S layak untuk dimiliki. Lalu berapakah harga Benelli TNT 249S yang sebenarnya di Indonesia?

Harga Benelli TNT 249S

Benelli menyediakan tiga varian warna yang terdiri dari Hitam, Putih, dan Hijau Kapur. Sekarang khusus untuk warna Lime Green atau Green, harganya Rp. 58 juta. Sementara harga Benelli TNT 249S adalah Putih dan Hitam dengan harga 57 Juta. Harga sepeda motor 2 silinder ini tidak dapat dikatakan murah, tetapi menurut kami itu sebanding dengan spesifikasi, fitur, dan desain yang dimiliki motor sport Benelli. Untuk Masbro yang tidak keberatan dengan harganya, Benelli TNT 249S bisa menjadi pilihan terbaik dalam memiliki sepeda motor telanjang yang nyaman digunakan untuk tur atau harian.

Keunggulan dari Benelli TNT 249S

Memiliki desain yang agresif dan telah menggunakan lampu depan LED yang mendukung DRL (Daytime Running Light) Dilengkapi dengan panel meter Digital Penuh yang memiliki tampilan modern dan dapat menampilkan informasi mengemudi secara penuh. Memiliki Rem Cakram Ganda yang dipasang pada roda depan Benelli telah melengkapinya dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System) yang akan mengoptimalkan kontrol pengereman, sehingga dapat mencegah roda mengunci saat pengereman tiba-tiba. Menggunakan suspensi depan Upside Down yang membuat motor terlihat lebih gagah dan meningkatkan stabilitas saat berakselerasi. Ban depan dan belakang sangat besar. Suspensi belakang horisontal yang dipadukan dengan rangka terali kapasitas 249cc yang mampu menghasilkan tenaga besar dan torsi berlimpah. Mengadopsi knalpot gaya underbelly dengan suara mesin yang mirip dengan motor 4-silinder.

Kekurangan Benelli TNT 249S

Harga TNT 249S Benelli cukup mahal. Tidak memiliki fitur Clutch Assist & Slipper. Tidak ada fitur Mode Ridin

Memang Benelli adalah salah satu produsen kendaraan roda dua tertua dari Italia. Tetapi sekarang Benelli telah berpindah tangan ke perusahaan otomotif dari China, jadi jangan heran jika ada yang menyebut Benelli TNT 249S sebagai sepeda motor Cina. Kami sendiri tidak keberatan dengan masalah ini, karena Benelli masih mempertahankan kualitas produknya sehingga tidak kalah dengan sepeda motor dari Italia dan Jepang. Sekarang informasi spesifikasi dan harga Benelli TNT 249S. Semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment