bbswheels.co.id

OTOSIA.COM – PT Toyota Astra Motor merilis All New Camry di Jakarta pada Selasa (1/8). Dengan desain tampilan yang lebih agresif dari pendahulunya, Camry baru hadir dalam tiga varian, yaitu Tipe G 2.5L, V 2.5L dan Hybrid.

Menggunakan platform NGA (Toyota New Globai Architechture) membuat penampilan All New Camry terlihat lebih kokoh dan stabil.

"Mesin hybrid generasi keempat ini memiliki kelebihan. Daya 12% lebih tinggi dari sebelumnya, dan 14% diam lebih baik ketika posisi AC menyala, lebih kedap daripada sebelumnya. Posisi baterai jika berada di bagasi, kini berada di bawah kursi penumpang, "kata Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM).

"Selain itu kaca depan lebih lebar, sehingga memudahkan pengemudi untuk melakukan manuverbility," tambahnya.

All New Camry memiliki dimensi 4.885 mm atau lebih panjang 35 mm dari pendahulunya, lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dari model sebelumnya.

Sementara itu, tingginya 1.445 mm atau lebih rendah dari 1.470 mm sebelumnya, dan wheelbase atau wheelbase 2.825 mm atau 50 mm lebih lama dari sebelumnya. Dan desain agresi Camry yang baru didukung oleh lampu depan dan lampu belakang dengan teknologi LED. Kemudian suspensi belakang All New Camry menggunakan teknologi double wishbone.

Sementara desain kombinasi dashboard bentuk T yang diusung oleh model sebelumnya kini diganti dengan tipe kokpit. Desain dashboard yang lebih ramping tidak hanya memberikan visibilitas yang lebih luas, tetapi juga membuat semua fitur instrumen di kabin lebih mudah diakses.

Fitur lainnya, All New Camry dilengkapi dengan atap bulan di varian V dan Hybrid. Untuk audio, varian V dan G menggunakan layar touchscreen 9 inci AVX yang menampilkan DVD / Radio / USB / AUX / HDMI / Bluetooth / miracast / internet dan 6 speaker.

Kedua tipe ini juga dilengkapi dengan Multi Information Display (MID) dengan layar 4,2 inci yang menampilkan informasi mengemudi, indikator ramah lingkungan, fitur kendaraan, sistem keamanan, dan tekanan ban.

Sistem pendingin untuk varian G dan V menggunakan sistem zona ganda dengan kontrol terpisah untuk bagian depan (pengemudi) dan penumpang di bagian belakang. All New Camry juga dilengkapi dengan charger nirkabel untuk varian V dan Hybrid.

Sementara fitur keselamatan meliputi Blind Spot Monitor, Peringatan Lintas Lalu Lintas Belakang, Fungsi Hold Hold, 7 airbag, ABS, EBD, BA, VSC dan Kontrol Stabilitas Kendaraan dan Bantuan Hill-Start.

Varian G dan V dari All New Camry dilengkapi dengan mesin 2-silinder 4-FE 2AR-FE, yang menyemburkan 183 ps / 6.000 rpm dan torsi 23,9 kgm / 4.100 rpm. Sementara untuk varian Hybrid mengusung alat pacu jantung A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dengan daya maksimum 178 ps pada 5.700 rpm.

Elemen hiburan meliputi sistem audio canggih yang menggunakan layar sentuh inci AVN yang dilengkapi dengan DVD / Radio / USB / AUX / Bluetooth / Miracast dan speaker 9 JBL Nano-E Air. Terdapat Multi Information Dispiay (MID) dengan layar 7 inci dan Head Up Display (HUD) yang keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh pengemudi.

"Sistem pendingin menggunakan triple zone AC yang memiliki kontrol layar sentuh untuk kursi belakang." Kontrol sistem pendingin dapat dilakukan secara terpisah sehingga baik pengemudi, penumpang depan dan belakang dapat menyesuaikan suhu sesuai level, ”jelas Anton.

Untuk harga, tipe otomatis G 2.5 dibanderol dengan harga Rp613.350.000, otomatis V 2 IDR 646.650.000 dan Hibrida Rp816.600.000. Semuanya dihargai di jalan di Jakarta.

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

Reporter: Nazarrudin Ray (kpl / nzr / crn)

Leave a Reply