Toyota C-HR Hybrid Siap Dijual Tahun Ini

No Comments

OTOSIA.COM – PT Toyota Astra Motor (TAM) telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membawa versi C-HR hybrid ke negara ini tahun ini. Hanya masalah detail spesifikasi dan harga, Toyota masih diam.

Toyota masih mempersiapkan segalanya untuk memasarkan hybrid C-HR. Termasuk kesiapan dealer, alat servis, dan kemampuan mekanik.

"Kami menyiapkan hibrida (Toyota C-HR). Rencananya tahun ini, tapi berapa tanggal yang Anda tahu," kata Anton Jimmy, Direktur Pemasaran PT TAM di Jakarta, seperti dikutip oleh OTO.com.

Anda dapat memastikan bahwa versi hybrid dari Toyota crossover SUV akan diimpor dari Thailand. Oleh karena itu, TAM tampaknya akan menyesuaikan seberapa banyak versi yang tepat dari hybrid C-HR untuk konsumen dalam negeri.

"Soal harga, kita bicarakan dengan prinsipal, berapa harganya. Tapi kali ini kami ingin harga bersaing, memadai dibanding model hybrid lainnya," jelasnya.

Mengenai target tersebut, TAM tampaknya menyadari bahwa pasar C-HR di Indonesia tidak terlalu besar. Bahkan untuk versi konvensional, Anton mengatakan bahwa setiap bulan hanya terjual 20 hingga 30 unit. Angka itu juga sesuai dengan harapan partainya.

"Kami tidak memberikan target volume yang besar, karena ini lebih ke arah gambar dan model yang stylish. Jadi kami tidak merasa itu membuat volumenya terlalu tinggi," tambahnya.

Versi hybrid C-HR Thailand sendiri memiliki dua varian, dengan spesifikasi dapur pacu yang sama. Jantung dari landasan pacu C-HR konvensional dengan kapasitas 1,8L 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga 98 PS dan torsi 142 Nm. Sementara motor listrik 600V dapat menghasilkan daya dorong mencapai 72 PS dan torsi 163 Nm. Saat digabungkan, kekuatan tertinggi menjadi 122 PS. Mesin dikombinasikan dengan CVT (Continuous Variable Transmission).

SUV crossover ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang cukup lengkap. Sebut saja, sistem pengereman anti-lock (ABS), distribusi rem elektronik (EBS), rem ass (BA), kontrol stabilitas kendaraan (VSC), kontrol traksi (TC), hill start asist (HSA), airbag (depan, samping) , jendela, lutut pengemudi), sistem pemantauan tekanan ban (TPMS), blind spot monitor (BSM), peringatan lalu lintas silang belakang (RCTA), sistem pra-tabrakan (PCS), kontrol jelajah, balok tinggi otomatis (AHB) ), lane keberangkatan alert (LDA), vehicle sway warning (VSW), dan immobilizer.

Adapun varian tertinggi dari hybrid C-HR di Thailand, ia memiliki fitur smart entry tambahan, push start, rem parkir listrik, kontrol lampu otomatis, lampu ikuti saya di rumah, MID 4,2 inci, layar sentuh 7 inci, 6 speaker, dan Mode EV, Olahraga, dan ECO.

Sumber: OTO.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl / tys)

More from our blog

See all posts

Leave a Comment