Toyota Toyota Electric Cars di Indonesia 2019 (Terbaru & Tercanggih)

No Comments

Iklan

Mobil Listrik Toyota – Saat ini Toyota adalah perusahaan otomotif terbesar di dunia. Mereka telah menghasilkan berbagai jenis mobil, mulai dari mobil konvensional hingga mobil teknologi hibrida dan sel bahan bakar listrik atau mobil listrik. Namun sayangnya untuk saat ini Toyota belum memasarkan mobil listrik di Indonesia, jadi jangan berharap dapat membelinya secara resmi.

Kami pikir masih butuh waktu lama bagi mobil listrik Toyota untuk dipasarkan secara resmi di Indonesia. Karena industri mobil listrik di Indonesia belum didukung oleh regulasi yang jelas dan infrastruktur yang memadai. Jika dibandingkan dengan negara asing, Indonesia tentu jauh tertinggal. Padahal mobil listrik bisa menjadi solusi untuk meminimalkan gas buang yang membuat polusi.

Kelebihan mobil listrik dibandingkan mobil konvensional adalah lebih efisien dan ramah lingkungan. Karena mobil listrik tidak akan mengeluarkan gas buang, karena sepenuhnya menggunakan energi listrik. Teknologi yang digunakan oleh mobil listrik Toyota tidak kalah canggih dari mobil Tesla yang telah mengkhususkan diri dalam memproduksi mobil bertenaga listrik.

Tampaknya Toyota lebih memilih mobil hybrid dibandingkan mobil listrik. Buktinya jumlah mobil hybrid Toyota jauh lebih banyak. Di Indonesia sendiri, Toyota telah memasarkan Alphard Hybrid, C-HR Hybrid, dan Corolla Hybrid. Semua mobil hybrid ini tidak dilengkapi dengan fitur Plug-In, sehingga energi motor listrik berasal dari energi kinetik.

Sebenarnya, Toyota memiliki mobil Hybrid Plug-in seperti BMW i8 yang mengadopsi teknologi serupa. Harga mobil ini jauh lebih murah daripada BMW i8 atau mobil mewah lainnya dari Eropa. Sekarang untuk mengetahui berapa harganya, silakan lihat informasi otomotif tentang daftar mobil listrik Toyota yang kami rangkum di bawah ini.

1. Toyota Mirai

Toyota Mirai pertama kali diperkenalkan di Los Angeles Auto Show 2014. Di Amerika, harga mobil Toyota ini dibanderol dengan harga USD $ 58.500 atau jika kami menjualnya setara dengan Rp. 827 Jutaan. Harganya lebih murah dari harga mobil Tesla di Indonesia yang dijual lebih dari 1 miliar.

Meskipun harganya lebih murah daripada mobil Tesla, teknologi yang digunakan oleh Toyota Mirah tidak kalah canggihnya. Mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 153 Horsepower dan torsi 335 Nm. Berbekal tenaga sebesar itu dan torsi, tentu saja Toyota Mirai dapat berakselerasi dari 0-60 mph dalam 8,9 detik.

Toyota Mirai menggunakan mesin AC Synchronous Electric Generator yang dikombinasikan dengan baterai 1,6 kWh Nickel-metal hydride (NiMH). Jarak tempuh mencapai 502 km dan didukung oleh teknologi pengisian cepat. Pengisian baterai mobil ini hanya membutuhkan waktu 5 menit dengan perkiraan perjalanan mencapai 502 km.

Performa Toyota Mirai standar. Meski begitu, mobil ini dilengkapi dengan berbagai teknologi canggih, seperti ABS dan Kontrol Traksi Driveline, Kontrol Stabilitas Elektronik, Peringatan Keberangkatan Jalur (LDA), Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, Monitor Blind Spot (BSM), Airbag, dan banyak lainnya. fitur lanjutan.

Dari segi desain, ia juga terlihat modern dan futuristik. Toyota Mirai telah mengadopsi lampu LED lengkap dengan Daytime Running Light dan LED Stop Lights. Kemudian untuk sektor kaki menggunakan ring 17 roda dan ban berukuran P215 / 55R17. Dalam desain, itu benar-benar jempolan. Apalagi Toyota mempercantiknya dengan Grille Sporty hitam.

Total ada 8 buah airbag di mobil listrik Toyota ini. Semua sistem keselamatan akan diintegrasikan ke dalam Toyota Safety Sense ™ 2.0 yang akan memberikan pengalaman berkendara yang sangat aman. Selanjutnya, untuk sektor interior, sistem audio premium dari JBL telah didukung oleh Head Unit 7-inci dan teknologi kontrol Intelligent Touch.

Tidak hanya itu, Toyota Mirai juga memiliki fitur Pengisian Nirkabel dan interior super mewah yang menjamin kenyamanan semua penumpang dan pengendara. Sayangnya mobil ini belum dipasarkan di Indonesia. Akibatnya, kita harus membelinya melalui importir umum untuk memasangnya di Indonesia.

2. Toyota Prius Prime

Toyota Prius Prime adalah mobil Plug-In Hybrid yang menggabungkan motor listrik dengan mesin konvensional dengan kapasitas 1,8 Liter yang memiliki konfigurasi 4 DOHC Cylinders 16 VVT-i Valves. Mesin ini mampu mengeluarkan 95 tenaga kuda pada 5.200 rpm dan torsi 142 Nm pada 3.600 rpm.

Penggunaan motor listrik membuat kekuatan Toyota Prius Prime lebih besar. Jika secara total, maka energinya mencapai 121 Horsepower. Motor listrik yang ia gunakan ditenagai oleh baterai dengan kapasitas 8,8 kWh. Pengisian baterai menggunakan sistem plug-in, jadi kami memasukkan Toyota Prius Prime sebagai salah satu mobil listrik Toyota.

Mengisi daya baterai Toyota Prius Prime berbeda dengan mobil Toyota Hybrid lainnya. Selain itu, mobil ini menggunakan transmisi variabel kontinu yang dikendalikan secara elektronik (ECVT) dengan sistem penggerak roda depan. Kemudian kaki menggunakan cincin roda 15 inci dengan ban berukuran P195 / 65R15.

Mobil listrik Toyota ini tersedia dalam tiga varian, yaitu tpe LE, XLE, dan Limited. Ketiganya telah dilengkapi dengan fitur keselamatan yang terdiri dari Kontrol Stabilitas Kendaraan yang Ditingkatkan (VSC), Kontrol Traksi (TRAC), Sistem Rem Anti-Terkunci (ABS), Distribusi Kekuatan Rem Elektronik (EBD), Bantuan Rem (BA), dan Smart Stop Technology ® (SST).

Lalu ada fitur Sistem Pemantau Tekanan Ban (TPMS) untuk memeriksa tekanan angin pada setiap ban. Selanjutnya, untuk interior telah dilengkapi dengan berbagai fitur mewah. Salah satunya adalah unit kepala 11,6 inci dengan sistem audio dari JBL dan terintegrasi dengan navigasi dan pengenalan suara.

Desain head unit Toyota Prius Prime dibuat memanjang seperti unit head mobil Tesla. Sayangnya untuk tipe LE, masih menggunakan head unit 7 inci standar yang mendukung Apple CarPlay dan Amazon Alexa. Selain itu, ada juga fitur Qi Wireless Charging yang berguna untuk mengisi baterai ponsel pintar.

Dari segi interiornya sangat mewah. Demikian pula, bagian eksterior dilengkapi dengan Quad LED Projector Headlight. Tak ketinggalan fitur DRL dan LED Tailight juga tersedia di mobil listrik Toyota ini. Lalu soal harga, Toyota Prius Prime dibanderol mulai dari $ 27.600 atau setara dengan Rp. 390 Jutaan untuk tipe LE dan $ 29.500 untuk tipe XLE dan $ 33.500 untuk tipe Terbatas.

Kedua mobil di atas adalah mobil listrik Toyota terbaik saat ini. Di masa depan, Toyota akan menambah jajaran mobil listriknya untuk bersaing dengan Tesla dan mobil listrik Jepang, seperti Nissan Leaf, Honda Clarity Electric, dan banyak lainnya. Popularitas mobil listrik juga terus meningkat, jadi mau tidak mau Toyota harus menambah lini produknya untuk tetap di depan.

Di masa depan, mobil listrik akan menggantikan mobil konvensional yang kita kenal sekarang. Toyota Mirai dan Toyota Prius Prime akan menjadi mobil masa depan Toyota yang akan terus berkembang dengan membawa teknologi yang semakin canggih dan desain yang jauh lebih futuristik. Demikian informasi mengenai mobil listrik Toyota kali ini, semoga bermanfaat dan dapat menjadi bahan referensi untuk akhir otomotifo.com

More from our blog

See all posts

Leave a Comment