bbswheels.co.id

OTOSIA.COM – Skutik Maxi Series dengan spesifikasi mesin terkecil, Yamaha Lexi memang memiliki gaya yang menarik. Ia juga memiliki segudang fitur, termasuk ABS untuk varian tertinggi.

Tenaga Lexi diperoleh dari mesin 125cc 11,8 ps. Kekuatan sebesar itu cukup untuk mendukung kinerja Lexi untuk harian atau hobi.

Keluarga terkecil dari Seri Maxi dengan harga Rp. 20,15 juta hingga Rp. 25,8 juta. Tetapi jika ada sepeda motor lain yang ditargetkan dan anggarannya tidak jauh dari harga Lexi, berikut 5 alternatifnya.

1. Yamaha Aerox 155 VVA R-Version (Rp. 24,85 Juta)

Motor sporty yang masuk ke keluarga Maxi bisa menjadi pilihan yang menarik. Versi R, varian utama Aerox antara standar dan S-Version.

Selain desainnya, mesin yang diusung lebih besar dari Lexi dengan kapasitas 155cc dengan teknologi variabel katup aktuasi (VVA). Tentu saja ini membuat energi yang dihasilkan lebih besar, mencapai 14,9 ps. Penerapan VVA juga memungkinkan produksi kekuatan bahkan di setiap rentang kecepatan mesin.

2. Benelli X150 (Rp. 24,55 juta)

Benelli X150 memiliki tampilan modern yang sporty dan agresif. Detail melengkung pada bodi dibuat halus, terlihat ramping. Teknologi terbaru juga cocok, seperti lampu depan dan belakang dan kombinasi speedometer (digital dan analog).

Menariknya, bobot X150 lebih ringan dari Seta dan Lexi, hanya 90 kg. Harusnya, motor ini lebih lincah ketika diajak bermanuver. Alat pacu jantung terdiri dari mesin 150cc dengan kekuatan 11,5 ps. Ketika dikombinasikan dengan bobotnya, tentu saja X150 dapat berakselerasi dengan cepat.

3. Honda Vario 150 eSP (Rp. 22,6 juta)

Honda Skutik ini dikenal luas oleh publik. Jika Anda mencari tunggangan yang memiliki dimensi yang tidak terlalu besar, Vario menarik untuk terpana. Mesin 150cc yang digunakan mampu mengeluarkan daya mencapai 13,1 ps.

Kemampuan ini didukung oleh teknologi smart power (eSP) yang ditingkatkan, yang memaksimalkan pembakaran dan meminimalkan gesekan. Petugas keamanan memiliki Smart Key yang meningkatkan kepraktisan penggunaan sambil menggandakan keamanan.

4. Yamaha FreeGo S ABS (Rp. 22,5 juta)

Jika Anda memiliki anggaran yang setara dengan Lexi S, maka Anda dapat memilih varian FreeGo tertinggi, S ABS. Dengan spesifikasi, mesin memiliki kubikasi yang sama, tetapi semburan energi lebih kecil, sekitar 9,5 ps. Meski begitu, bobotnya lebih ringan dan dimensi tidak terlalu gemuk.

5. Benelli Seta (Rp. 20,2 juta)

Skutik milik Benelli memiliki desain retro dengan cita rasa Italia. Dilihat dari bentuknya yang kaku tanpa banyak detail yang rumit. Ditambah lagi handle belakangnya juga retro-style, dengan tambahan ruang sebagai carrier.

Meski begitu, sentuhan modern masih diberikan, terutama dalam penerapan teknologi, seperti lampu depan LED. Mesin 125cc yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis dapat menghasilkan tenaga 8,9 ps. Meski energinya paling kecil dibandingkan dengan pilihan motor di atas, skutik ini bisa digunakan sebagai perjalanan harian.

Sumber: OTO.com

BACA INI JUGA DONG OTOLOVERS

(kpl / tys)

Leave a Reply