Yamaha Yamaha Oil Terbaik dan Gratis Terbaik

No Comments

Iklan

Yamaha Oil FreeGo – Pada acara IMOS 2018, Yamaha Indonesia meluncurkan sepeda motor baru yang kita kenal sebagai Yamaha FreeGo. Sepeda motor ini tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu tipe standar, S, dan ABS. Setiap jenis menawarkan fitur berbeda yang disesuaikan dengan harga jual.

Jika Anda menginginkan fitur yang lengkap, kami sarankan untuk membeli tipe ABS. Harganya hanya 22 juta, jadi lebih murah dari motor otomatis lainnya yang sama-sama dilengkapi ABS. Tidak hanya itu, Yamaha juga menyediakan berbagai fitur menarik lainnya yang bisa Anda rujuk di artikel berikut ini.

Ada banyak fitur yang ditanamkan oleh Yamaha untuk mengoptimalkan kinerja dan kenyamanan Yamaha FreeGo. Namun tidak semua varian memiliki fitur yang sama. Nah sebelum Anda membeli motor matic Yamaha ini, ada baiknya mendengarkan terlebih dahulu apa saja fitur keren dari motor ini.

1. Digital Speedometer

Desain speedometer yang modern dan informatif adalah salah satu fitur andalan Yamaha FreeGo. Speedometer juga dilengkapi dengan "Multi Information Display" (MID) yang menampilkan informasi mengemudi lengkap. Lalu ada juga fitur Indikator ECO dan berbagai indikator lainnya, seperti ABS, Kunci, Injeksi, dll.

2. Ban Tubeless

Berbeda dari sepeda motor otomatis Yamaha lainnya, Yamaha FreeGo menggunakan velg 12 inci dengan ban tubeless berukuran 100/90-R12 (depan) dan 110/90 (belakang). Ban tapak lebar membuat motor lebih stabil sehingga lebih nyaman untuk dikendarai.

3. Soket Daya Listrik

Fitur lain yang menarik adalah Soket Daya Listrik yang terletak di kompartemen depan. Fitur ini berguna untuk mengisi daya ponsel cerdas atau gadget saat mengemudi, sehingga mereka yang bekerja sebagai pengemudi ojek online tidak perlu takut kehabisan baterai.

4. Lampu LED + Bahaya

Sepeda motor dewasa ini diharuskan menggunakan lampu LED untuk dapat memberikan pencahayaan yang lebih baik saat berkendara di malam hari. Untungnya Yamaha FreeGo sudah memilikinya dan menambahkan fitur Hazard sebagai tanda ketika dalam keadaan darurat

5. Sistem Kunci Pintar & Geneator Motor Pintar

Fitur ini hanya tersedia di Yamaha FreeGo S dan ABS. Fungsinya untuk meningkatkan sistem keamanan motor, dan membuat mengemudi lebih praktis. Karena kita tidak perlu lagi memasukkan kunci, dan cukup putar tombol untuk menyalakan motor. Selain itu, Yamaha FreeGo Smart Key System juga terintegrasi dengan Immobilizer dan Answer Back System.

Di sisi lain, ada juga Smart Motor Generator yang memiliki fungsi yang sama persis dengan ACG Starter pada sepeda motor Honda. Fungsinya untuk mematikan mesin saat pertama kali dihidupkan. Berbekal fitur ini, suara mesin Yamaha FreeGo akan terdengar sangat halus ketika tombol starter ditekan.

Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga memiliki fitur Start & Stop System. Cara kerja Start & Stop System pada Yamaha FreeGo ABS dan FreeGo S persis sama dengan Idling Stop System pada motor otomatis Honda, yang mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti selama lebih dari 5 detik, sehingga konsumsi bahan bakar Yamaha FreeGo jauh lebih ekonomis.

6. Sistem Pengereman ABS

Teknologi Anti-Lock Breaking System (ABS) adalah fitur andalan Yamaha FreeGO ABS. Sistem pengereman membuat kontrol pengereman lebih optimal dan akan menghindari penguncian roda saat pengereman tiba-tiba.

7. Bagasi 25 Liter

Dimensi Yamaha FreeGo tidak sebesar NMAX. Namun sepeda motor ini masih memiliki bagasi yang sangat luas, sama seperti NMAX. Dimana kapasitasnya mencapai 25 liter sehingga bisa menampung lebih banyak barang, termasuk satu helm full face.

8. Mesin Core 125cc Biru

Jantung dari Yamaha FreeGo ditenagai oleh mesin SOHC berpendingin udara 4 langkah dengan kapasitas 125cc. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga 7 kW pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Selain itu, Yamaha mengoptimalkannya dengan sistem pembakaran Injeksi dan teknologi Blue Core.

Performa mesin Yamaha FreeGo tidak berbeda dengan Yamaha Mio Series. Karena motor ini menggunakan mesin yang sama dengan Seri Mio. Agar mesin tetap optimal, maka kita harus melakukan perawatan rutin menggunakan oli mesin yang berkualitas.

Salah satu pilihan oli Yamaha FreeGo terbaik adalah TOP 1 Action Matic. Alasan kami merekomendasikan oli adalah karena memiliki tingkat viskositas sesuai dengan spesifikasi mesin Yamaha FreeGo, yaitu SAE 10W-40. Selain itu, TOP 1 Action Matic terbuat dari bahan dasar sintetis, sehingga kualitasnya terbukti.

TOP 1 memiliki rekam jejak yang sangat baik sebagai produsen "Minyak Motor Terbaik di Indonesia". Merek dari Amerika Serikat selalu menawarkan oli motor berkualitas yang dapat melindungi dan mengoptimalkan kinerja engine dengan teknologi pelumas kelas dunia.

Kita juga bisa menggunakan minyak TOP 1 Action Matic untuk berbagai jenis sepeda motor buatan Yamaha atau Honda. Tetapi jika untuk sepeda motor Honda seperti Honda Beat, Honda Scoopy, Vario, Spacy, dan Genio, maka Anda harus membeli TOP 1 Action Matic 10W-30 agar sesuai dengan spesifikasi mesin motor matic Honda.

Penggunaan oli Yamaha FreeGo terbaik akan menjaga performa motor tetap terjaga. Karena TOP 1 Action Matic adalah "Oli Motor Matic Tahan Panas Terbaik", sehingga performa motor tetap optimal dalam berbagai kondisi.

Nah, Yamaha FreeGo membutuhkan pelumas tahan panas agar semua komponen mesin terawat. Penggunaan oli juga membuat mesin lebih ekonomis dan mesin menarik lebih halus dan lebih ringan. Ini tidak terlepas dari keunggulan TOP 1 Action Matic yang telah melampaui standar JASO MB 2016 (Organisasi Standar Otomotif Jepang) dan melebihi persyaratan OEM (Produsen Peralatan Asli)

Selain itu, oli Yamaha FreeGo terbaik diformulasikan secara khusus dengan Teknologi Perlindungan Maksimum yang membuat masa pakai oli lebih lama dan lebih tangguh dalam melindungi setiap komponen mesin.

Smooth Riding Additive yang terkandung dalam TOP 1 Action Matic semakin menambah kualitas oli Yamaha FreeGo terbaik ini. Sekarang bagi mereka yang masih meragukan kualitas minyak, lebih baik membaca terlebih dahulu artikel tentang "Himalayan Ridge, Darius dan Donna Membuktikan Kualitas Minyak TOP 1 di Himalaya" yang membuktikan bahwa kualitas minyak TOP 1 memiliki dunia – standar kelas.

Banyak orang telah membuktikan kualitas minyak TOP 1. Bahkan beberapa pengulas otomotif sudah membuktikan sendiri bagaimana kualitas minyak dari Amerika Serikat. Untuk melihat bagaimana ulasannya, silakan lihat video di bawah ini.

Berbagai teknologi yang dimiliki oleh Yamaha FreeGo akan sia-sia jika kita tidak diimbangi dengan oli motor yang berkualitas. Sekarang jenis oli yang tepat untuk sepeda motor ini adalah yang memiliki tingkat viskositas 10W-40 dan terbuat dari bahan dasar sintetis, sehingga sangat tepat ketika kita menggunakan TOP 1 Action Matic.

Bagi yang sudah memutuskan untuk menggunakan minyak ini, maka cukup membelinya di garasi terdekat dengan harga sekitar Rp. 35 ribu hingga Rp. 45 ribu. Oli ini juga dapat digunakan untuk Yamaha NMAX, Lexi, Aerox, Fino, dan Mio Series. Tetapi jangan lupa untuk memilih yang memiliki tingkat ketebalan 10W-40.

Bisa dibilang harga oli motor otomatis terbaik cukup terjangkau. Namun dibalik itu, TOP 1 menawarkan pelumas kelas dunia yang diformulasikan secara khusus sehingga kinerja Yamaha FreeGo semakin optimal. Demikian info otomotif kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi dalam memilih oli Yamaha FreeGo terbaik.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment